Dishub Balangan Pastikan Selama Ramadhan PJU Tidak Ada Masalah

oleh -1261 Dilihat
Petugas Dinas Perhubungan Balangan saat melakukan perbaikan pada penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Ahmad Yani Balangan, Jumat (15/4/2024).

INIBERITA.id, BALANGAN- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan memastikan, selama bulan suci Ramadhan penerangan jalan umum (PJU), tidak ada masalah maupun kendala.

“Kami terus berupaya untuk melakukan perbaikan penerangan jalan umum (PJU) di wilayah Kabupaten Balangan, agar pada bulan Ramadhan ini maupun setelahnya tidak ada kendala lagi dan masyarakat dapat menikmatinya,”ungkap Kepala Dishub Balangan Musa Abdullah. Jumat (15/3/2024).

Lebih jauh dijelaskan Musa, saat ini Dishub terus memantau dan melakukan perbaikan lampu penerangan jalan umum, jika ditemukan kerusakan atau adanya laporan dari masyarakat maupun pihak terkait lainnya.

“Maka pihak secepat mungkin memperbaiki, hal ini khusus untuk penerangan jalan umum yang ditangani oleh Dinas Perhubungan tersebut,”jelasnya.

Menurut Musa, beberapa PJU seperti di Jalan A Yani yang baru dibangun, oleh Dinas Pekerjaan Umum itu, menjadi tanggung jawab satuan kerja perangkat daerah (SKPD) bersangkutan untuk melakukan pemeliharaannya.

“Kita sendiri melaksanakan perbaikan seperti daerah perkotaan, Pasar Paringin, jalan menuju ke Paringin Timur, Pasar Adaro dan jalan menuju ke Kecamatan Lampihong juga diperbaiki,” ujarnya.

Musa menambahkan, selain kondisi lampu Dishub juga bekerja sama, dengan PLN untuk menjamin kondisi aliran listrik. Karena saat ini, dari Dishub masih menggunakan sumber daya listrik, dari PLN dibanding dengan tenaga surya.

Dirinya berharap, dengan adanya perbaikan ini, sebelum dan setelah Ramadhan nantinya, penerangan jalan sudah tidak ada kendala lagi, walaupun ada kendala segera laporkan kepada para petugas.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.