Secara Daring, Pemprov Forkopimda Kalsel Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

oleh -34 Dilihat
(Foto Istimewa). Pejabat Pemprov dan Forkopimda Kalsel saat mendengarkan amanat Presiden Joko Widodo, dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, secara daring di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov) Kalsel, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara daring, di Mahligai Pancasila Banjarmasin

Upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo, di Ende Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut, diikuti Sekdaprov Roy Rizali Anwar bersama para anggota Forkopimda Kalsel.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini, merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan, di luar Gedung Pancasila, Jakarta. Yaitu digelar di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Berdasarkan pantauan dari siaran langsung tersebut, Presiden Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara, sekaligus memberikan amanat dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut.

Sedangkan yang bertindak selaku komandan upacara, adalah Kolonel Inf Tunjung Setyabudi yang saat ini, menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri/ 21 Komodo, Kodam Udayana.

Presiden Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan, bahwa Pancasila telah menjadi bintang penuntun, ketika Indonesia menghadapi tantangan dan ujian.

Untuk itu, masyarakat Indonesia harus mengamalkan dan mengimplementasikan Pancasila, dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan, kenegaraan dan tata kelola pemerintahan.

Baca Juga :   Skor 1-0, Bola Banua Juarai Sepakbola Legenda 2022

Upacara virtual ini, diikuti oleh seluruh kementerian, lembaga dan pemerintah daerah.(iniberita/humas bergerak)

No More Posts Available.

No more pages to load.