Jaga Kebersihan Lingkungan Sekolah, Polairud Marnit Mantuil Gelar Bhakso

oleh -60 Dilihat
Foto. Personel Dit Polairud Polda Kalsel melalui anggota Marnit Muara Mantuil, Crew Kapal Polisi (KP)-1008, KP-Barito 3001 dan KP-2004, menggelar bhakti sosial untuk membersihkan sekolah TK Sullamul Ullum bersama masyarakat setempat.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Dalam rangka mendekatkan dan sekaligus untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah, Personel Dit Polairud Polda Kalsel melalui anggota Markas Unit (Marnit) Muara Mantuil, Crew Kapal Polisi (KP)-1008, KP-Barito 3001 dan KP-2004, menggelar bhakti sosial (bhakso) untuk membersihkan sekolah TK Sullamul Ullum bersama masyarakat setempat.

Perwira Pengawas Markas Unit (Pawas-Marnit) Patroli Mantuil AKP Achmad Jarkasi SH mengungkapkan, kegiatan bhaksi sosial yang dilaksanakan anggota anggota Crew Kapal Polisi (KP)-1008, KP-Barito 3001 dan KP-2004, dengan membersihkan linkungan sekolah TK Sullamul Ullum yang berlokasi, di Jalan Ujung Benteng Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan, bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan, khususnya ditempat pendidikan.

Dengan kondisi sekolah dan lingkungan yang bersih, tentunya kalau dipandang mata menjadi indah, disamping para siswa senang dan betah, ketika dalam proses belajar mengajar, guna menjaga kebersihan lingkungan sekolah tersebut, maka personel Marnit Muara Mantuil bersama masyarakat, melakukan aksi bersih-bersih disertai melakukan pengecatan dinding sekolah tersebut.

“Kondisi sekolah yang bersih maka semangat proses belajar mengajar juga akan meningkat dan memberikan kenyamanan kepada para siswanya,”ungkap AKP Achmad Jarkasi, kepada media. Rabu (1/6/22).

Baca Juga :   Polda Kalsel Gandeng Tokoh Masyarakat Cegah Bibit Intoleransi dan Radikal di Masyarakat

Selain itu, Tegas AKP Achmad Jarkasi, kegiatan bersih-bersih sekaligus dilakukan pengecatan dinding sekolah dan penataan ruang TK Sullamul Ullum, diharapkan mereka lebih peka atau peduli lagi, pada lingkungan mereka berada, apalagi mereka yang bersekolah masih berusia dini, artinya harus dicontoh pembelajaran baik positif pula.

Sebab, ketika anak-anak TK itu melihat sekolahnya bersih, diharapkan dapat memberikan semangat mereka, sekarang tinggal para guru untuk mengarahkan dan mengajak anak didiknya untuk bersama-sama menjaga membersihkan ruangan kelas.

“Cara seperti ini, tentunya akan meningkatkan ada rasa memiliki mereka pada kelas tanpa diminta lagi, karena mereka sudah tumbuah untuk menjaga kelas, agar tetap bersih dan nyaman,”tegasnya.

AKP Achmad Jarkasi mengungkapkan, personel Marnit Muara Mantuil, Crew Kapal Polisi (KP)-1008, KP-Barito 3001 dan KP-2004, selain menggelar bhakti sosial dengan pengecatan sekolah tersebut, anggota juga menyerahkan bantuan berupa 2 buah alat kebersihan serta menyerahkan kipas angin, bertujuan agar guru dan murid-murid lebih nyaman dalam kegiatan belajar mengajar. (ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.