Seleksi Atlet Catur Porwanas, Hasilkan Lima Atlet Terbaik

oleh -36 Dilihat
Foto.Para Wartawan yang seleksi Cabor Catur memperoleh nilai tertinggi

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Seleksi atlet Cabang Olahraga (Cabor) Catur yang diselenggarakan, oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel), menghasilkan lima orang atlet terbaik.

Lima atlet Cabor Catur adalah pertama, Darma Setiawan dari tabloid Demokrasi Plus, memperoleh poin tertinggi (10 MP )(Masrer Percassi), kedua Sukma dari SCTV, memperoleh poin tertinggi (9,5 MP), ketiga H Lutfi Darlan dari Kalsel Pos, memperoleh poin tertinggi (9 MP), keempat Jemmy huzain dari Tabloid Seputar Kota, memperoleh poin tertinggi (8,5 MP), terakhir Fahrullani dari Kalsel Pos, memperoleh poin tertinggi (6,5 MP).

Seleksi atlet Cabor Catur ini, dilaksanakan hanya satu hari, di Sekretariat PWI Kalsel Jalan Pangeran Hidayatullah Benua Anyar Banjarmasin Timur Kalsel dan diikuti sebanyak 12 wartawan yang tergabung dalam PWI Kalsel.

Ketua SIWO PWI Kalsel Irwansyah mengungkapkan, pelaksanaan seleksi para atlet tersebut, dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIII, di gelar Kota Malang Jawa Timur, pada tanggal 21-27 November 2022 nanti.

Baca Juga :   Amin Terpilih Wakili Balangan Jadi Nanang Berbakat Kalsel

Sedangkan untuk seleksi atlet ini, hanya tiga Cabor yang sudah selesai menyeleksi atletnya, pertama Cabor futsal usia dibawah 40 tahun dan diatas 40 tahun, Cabor billiar dan Cabor Catur, selanjutnya cabor lainnya menyusul.

“Saya berharap para atlet yang terpilih, dapat mempersiapkan diri masing-masing dan pada saat pertandingan di Porwanas nanti, dapat menyumbangkan medali untuk banua Kalsel,”ungkapnya. Minggu (2/10/22).

Selanjutnya, Koordinator Bidang Olahraga Catur SIWO PWI Kalsel Muhammad Ahyar menjelaskan, untuk atlet Cabor Catur Porwanas tersebut, hanya diambil empat orang, sebagai pemain inti dan satu orang pemain cadangan.

“Dirinya optimis para atlet Cabor Catur Porwanas Kalsel, dapat membuktikan untuk memperoleh medali, sebagaimana yang diharapkan,”jelasnya.

Selanjutnya, H Lutfi Dahlan menegaskan, memang pelaksanaan seleksi Cabor Catur yang diselenggarakan pihak panitia bidang olahraga catur, dinilainya sangat baik dan sportive, dalam melaksanakan penyeleksiannya, dimana nilai-nilai para peserta transpran dan diperlihatkan hasilnya.

Sehingga menghasilkan atlet catur yang berkualitas pula, terbukti dari 12 wartawan yang ikut seleksi, ada empat orang nilai MP-nya rata-rata memperoleh poin 9 bahkan lebih, salah satunya Darma Setiawan, dari wartawan Amutai, memperoleh nilai tertinggi yaitu poin 10 MP.

Baca Juga :   Tim Catur PWI Kalsel Merebut Medali Emas Porwanas XIII Malang 2022

“Dengan keberadaan beliau, cabor catur diharapkan menambah kekuatan untuk berlaga di Porwanas di Kota Malang Jatim dan mendapat medali,”tegas Lutfi panggilanya.(benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.