Seorang JCH Asal Balangan Meninggal Dunia

oleh -24 Dilihat
Foto.Pihak keluarga saat menampilkan foto almarhumah di rumah duka di Desa Galumbang RT 01 Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Kabar duka datang dari rombongan jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Balangan, salah satu dari JCH warga Desa Galumbang RT 01 Kecamatan Juai, dilaporkan meninggal dunia saat dalam perjalanan dari Banjarbaru ke Kota Madinah.

“JCH yang meninggal dunia atas nama Samsinah Usman Hasbullah binti Usman (50), tergabung dalam kloter 01 Bdj bersama JCH dari Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Banjar,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Balangan Fahmi Wahid, di Paringin, Senin (13/6/22).

Lebih jauh dijelaskannya, pihaknya menerima kabar terkait salah satu JCH yang meninggal dunia ini, sekitar pukul 02.30 Wita. Samsinah diduga meninggal tidak lama setelah pesawat take off dari Bandara Internasional Syamsudinoor.

Setelah diketahui, ada penumpang yang meninggal dunia, pesawat kemudian diputuskan untuk mendarat di Bandara Internasional Medan untuk kembali dipulangkan ke Banjarbaru.

Berdasarkan data tersebut yang bersangkutan, diketahui memang mempunyai riwayat penyakit kencing manis dan tinggi darah, saat berangkat dari Balangan pun sudah menggunakan kursi roda.

“Sekarang jenazah berada di RSUD Medan, sedang proses pemulasaran untuk persiapan dipulangkan ke Balangan,” jelas Fahmi.

Baca Juga :   Masyarakat Dayak Dukung Syarat Tinggi Badan Calon Taruna TNI Diturunkan

Sementara itu, kakak kandung korban Yuliadi (51) menerangkan, almarhumah sendiri sebelumnya sudah mengantre haji, selama sepuluh tahun dan sempat tertunda keberangkatannya karena pandemi Covid-19 yang melanda.

“Almarhumah sendiri dalam setahun belakangan ini memang mengalami kondisi sakit-sakitan, kami dari pihak keluarga meminta do’anya semoga almarhumah dapat diterima ibadahnya dan ditempatkan disisi terbaik Allah,”ungkapnya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.