Polres Balangan menggelar selama Dua minggu

oleh -27 Dilihat
Foto.Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin saat memasangkan pita kepada personel di Mapolres Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN-      Kegiatan Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Intan, Polres Balangan menggelar berlangsung selama dua minggu ke depan, terhitung mulai dari 13-26 Juni 2022.

“Operasi ini dilaksanakan tanpa tindakan refresif, melainkan mengutamakan tindakan preemtif berupa kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas secara humanis mengedepankan 5S (senyum, sapa, salam, sopan dan santun),” kata Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin di Paringin, Senin (13/6/22).

Menurut dia, kepatuhan akan aturan berlalu lintas, tentunya akan tercipta keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan itu sendiri dan pihaknya juga mengingatkan untuk disiplin protokol kesehatan.

Selain itu, tindakan tilang akan diberikan kepada para pe­la­ng­gar lalu lintas,” Namun tetap dengan mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan humanis”ujar AKBP Zaenal Arifin.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Balangan AKP Imam Suryana menambahkan, untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi tersebut, dilaksanakan tanpa tindakan represif, tapi mengutamakan tindakan preemtif berupa kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Baca Juga :   Babinsa 02/Paringin Berikan Bekal Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

“Kegiatan bisa dilakukan seperti bakti sosial, pembagian masker, pemasangan stiker serta memberikan pendidikan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan cara aman berlalu lintas yang benar,” tambahnya.

Selain itu, Kasatlantas Polres Balangan juga mengimbau kepada pengguna sepeda listrik, agar memakai helm saat berkendara di jalan raya, apabila tidak menggunakan helm akan dilakukan berupa tindakan tilang.(wan/iniberita)