Skor 1-0, Bola Banua Juarai Sepakbola Legenda 2022

oleh -30 Dilihat
Foto. Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah serahkan trophy dan uang pembinaan kepada Juara Sepakbola Legenda 2022 Bola Banua.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Tim Bola Banua keluar sebagai juara Festival Sepakbola Legenda U-45 Paman Birin cup 2022, setelah mengalahkan tim All Star Tanah Laut dengan skor 1-0, di lapangan SKB Mulawarman, Jumat (30/9/22) petang. Satu-satunya gol Bola Banua dicetak oleh Taberani pada babak kedua.

Gelar juara yang diraih Bola Banua kian terasa manis, lantaran salah satu pemain mereka, Hariyanto dinobatkan sebagai pemain terbaik, usai menunjukkan performa konsisten sepanjang gelaran.

Manajer tim Bola Banua Iman Manahrarasa mengatakan, pihaknya sama sekali tidak mengusung target muluk sebelum turun di ajang ini.

“Awalnya di ajang ini kita hanya ingin berpartisipasi sembari bersilaturahmi. Tapi makin kesini, kawan-kawan kian termotivasi untuk jadi juara,” katanya.

Sementara itu, Kapten tim Bola Banua Frans Sinatra Huewae mengungkapkan, keberhasilan timnya menjuarai ajang ini tidak lepas dari kekompakan seluruh elemen tim.

“Tim bola Banua yang bermaterikan mantan pemain Barito Putera dan Peseban Banjarmasin ini sudah sering latihan dan sudah terkumpul sejak lama sudah kompak,”ungkap Frans panggilannya.

Baca Juga :   Amin Terpilih Wakili Balangan Jadi Nanang Berbakat Kalsel

Lebih lanjut, Frans juga berterima kasih kepada Gubernur dan Dispora Kalsel yang sudah memberikan wadah untuk bersilaturahmi dengan bermain bola.

“Terimakasih, karena ada wadah untuk kami bersilaturahmi dan bermain bola. Tapi tetap, fokus utama adalah anak-anak muda agar mereka bisa terus berkompetisi dan mengembangkan kualitas,” tambahnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel Hermansyah mengatakan, terkesan dengan animo peserta selama gelaran ini dihelat.

Dirinya berharap, ajang ini bisa lebih meriah lagi di pelaksanaan berikutnya, dengan melibatkan seluruh Kabupaten Kota yang ada di Kalsel.

“Kita berkeinginan ajang ini lebih meriah lagi. Bahkan nantinya setiap kabupaten kota diwajibkan untuk berpartisipasi, dan hadiah yang diberikan lebih besar lagi. Sehingga semangat berolahraga kian bergairah,”katanya.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.