SMP-IT Darul Fikri Setiap Tahun Gelar Perjusa

oleh -19 Dilihat
Foto. Para siswa siswi beserta dewan guru dari SMP-IT Darul Fikri Balangan usai melakukan kegiatan perkemahan di halaman sekolah.

INIBERITA.id, BALANGAN- Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP-IT) Darul Fikri Balangan menggelar perkemahan Jum’at Sabtu (Perjusa), dengan tema “Pramuka Hari Ini Pemimpin di Masa Depan Dengan Semangat Profil Pelajar Pancasila” yang dilaksanakan setiap tahun di halaman sekolah.

Kepala SMPIT Darul Fikri Siti Noor Janah mengatakan, kegiatan perkemahan merupakan momentum ini, sebagai kebangkitan gerakan pramuka, setiap peserta perkemahan, harus betul-betul menghayati dan menjiwainya.

“Pada kegiatan perjusa ini kami berharap dapat menjadi wahana pembentukan karakter peserta didik para murid dari SMP-IT Darul Fikri,” kata Siti Noor Janah kepada media di Paringin, Senin (15/8/22).

Menurut Siti Noor Janah, pada kegiatan ini, para peserta didik tidak hanya menerima materi atau isi pelajaran kepramukaan, namun melainkan juga memiliki kesempatan belajar untuk menumbuhkan sikap-sikap dan perbuatan yang baik dalam membentuk karakter dan kekuatan jasmani.

Seperti ada pula pelatihan kepemimpinan, kerja sama, solidaritas, mandiri dan keberanian yang dirangkum, dalam setiap kegiatan yang peserta didik lakukan berupa pelatihan.

Baca Juga :   Kodim 1001/HSU-BLG Ikuti Rakor Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan Ketiga

Kegiatan pramuka ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya, oleh di SMP-IT Darul Fikri, bekerja sama dengan Dewan Kerja Cabang Kabupaten Balangan. Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dan diikuti seluruh peserta didik kelas 7-9 SMP-IT Darul Fikri.

“Dengan materi yang diberikan yaitu materi kepramukaan, umum, kerja kelompok dan kerja tim serta olahraga bersama dan bersih-bersih lapangan,”ujarnya. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.