Soto Banjar Bang Suhai, Ketua Dewan Banjarmasin Berikan Penghargaan Sebagai Pejuang Kuliner Khas Banjar Kalsel

oleh -807 Dilihat
Teks foto. Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya saat berikan penghargaan kepada pemilik rumah makan Soto Kuin Khas Banjar Bang Suhai, di Jakarta.

INIBERITA.id, JAKARTA- Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya didampingi Sekretaris dewan Iwan Ristianto dan Kabag umum DPRD Kota Banjarmasin Ashadi Himawan, berikan penghargaan kepada pemilik rumah makan Soto Banjar Bang Suhai, di kawasan Sabang Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng Jakarta, sebagai Pejuang Kuliner Banjar Kalsel.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya mengungkapkan, diberikan penghargaan kepada Suhaimi, nama lengkap pemilik rumah makan Soto Khas Banjar ini, salah salah bentuk apresiasi, terhadap Suhaimi warga Banjarmasin tersebut, telah berhasil memperkenalkan makanan khas banjar kalsel ini, kepada masyarakat luar Kalsel, khsususnya masyarakat Jakarta, apalagi Bang Suhai panggilan akrabnya telah merintis sejak tahun 2017 hingga sekarang.

Dengan demikian, warga Banjarmasin dan umumnya masyarakat Kalsel yang kangen, dengan makanan soto khas Banjar, tidak jauh-jauh lagi balik ke kota kelahirannya untuk menikmatinya, hanya datang di tempat rumah makan Soto Banjar Bang Suhai di Jakarta.

“Beliau merupakan pejuang kuliner khas banjar yang ada di Jakarta, memperkenalkan warisan budaya kuliner Banua, dengan makanan soto khas masyarakat Banjarmasin khususnya dań warga Kalsel pada umumnya,”ujar H Harry Wijaya, saat lakukan kunker ke DKI Jakarta, sekaligus berbuka puasa ke rumah makan Soto Banjar Bang Suhai, di kawasan Sabang Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta. Selasa (26/3/2024).

Baca Juga :   Jelang Porwanas 2024, Tim Balogo PWI Kalsel Terus Tingkatkan Latihan

Sementara itu, Suhaimi pemilik rumah makan Soto Kuin Banjar, mengucapkan terima kasih atas penghargaan, diberikan Ketua DPRD Kota Banjarmasin yang telah mengapresiasi warganya, dalam merintis usaha rumah makan di perantauan dan memperkenalkan kuliner Soto Khas Banjar di Jakarta.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketua DPRD Kota Banjarmasin yang telah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Rumah Makan Soto Banjar Bang Suhai ini, sekaligus memberikan motivasi kepada kami di perantauan dalam memperkenalkan kuliner daerah Banua,”ujarnya.

Untuk ketahui bersama, Soto Kuin Bang Suhai bukan hanya menyediakan Soto Banjar, tetapi juga memperbaharui menunya, yaitu menyediakan menu khas Banjar lainnya, antara lain Mie Banjar, Nasi Kuning dan Sate Ayam (ril dewan/ Iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.