Supian HK Apresiasi Kondusifitas Pelaksanaan Rapat Pleno KPU Kalsel

oleh -87 Dilihat
Teks foto : HADIRI PLENO-Ketua DPRD Provinsi Kalsel DR (HC) H Supian HK SH MH turut menghadiri pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pada Pemilu Tahun 2024 yang digelar oleh KPU Provinsi Kalsel di salah satu hotel berbintang di Kota Banjarmasin.(foto : humasdprdkalsel)

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), DR (HC) H Supian HK, SH, MH menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel di salah satu hotel berbintang di Kota Banjarmasin, yang berlangsung kondusif, aman dan terkendali pada Rabu (6/3/2024).

H Supian HK disela menghadiri acara tersebut menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran yang terlibat langsung dalam mensukseskan pesta demokrasi yang diadakan setiap lima tahun sekali ini.

Politisi senior Golkar ini menyampaikan harapannya agar kolaborasi dan kerja sama yang terjalin selama proses pemilihan umum ini dapat terus berlanjut serta menjadi contoh bagi pelaksanaan pesta demokrasi di masa mendatang.

Supian HK juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Polda Kalsel yang telah bekerja keras melakukan pengamanan Pemilu 2024 hingga pada tahap proses rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara.

“Kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh anggota Polda Kalsel dan jajaran terkait telah memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan kondusif dan aman. Semoga kebersamaan dan semangat untuk membangun Kalimantan Selatan yang lebih baik terus menguat di tengah masyarakat kita,” tuturnya.
Ketua KPU Provinsi Kalsel, Andi Tenri Sompa menyampaikan sambutannya mengawali pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu ini.

Baca Juga :   Anggota Komisi X DPR-RI Berikan Pujian Ke Pemkab Balangan

Dikesempatan itu, Tenri mengatakan pesta demokrasi ini adalah bentuk komitmen dalam menjaga keabsahan suara rakyat.

“Ini bentuk pertanggungjawaban kerja kita di hari pemungutan suara hingga penghitungan suara,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, SH, MH dalam sambutannya mengatakan untuk menjamin keamanan saat pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara, maka jajaran Polda Kalsel sebelumnya sudah mengamankan beberapa objek vital disekitaran hotel tempat pelaksanaan kegiatan ini dengan menerjunkan lapisan personil TNI dan Bhayangkara.

“Kurang lebih ada 600 personil dengan dilengkapi peralatan IT canggih. Jadi tidak usah takut, silahkan melaksanakan kegiatan senyamannya. Tetapi semua ada aturanya,” tegasnya.(sop/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.