Supian HK Berharap Melalui Turdes Lahirkan SDM Berkualitas

oleh -950 Dilihat
SERAHKAN BANTUAN-Ketua DPRD Provinsi Kalsel DR (HC) H Supian HK, SH, MH bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan bantuan kepada warga disela kegiatan turdes ke-10 di Puskesmas Alabio di Kabupaten HSU.(foto : humasdprdkalsel)

INIBERITA.id, AMUNTAI- Kegiatan Turun ke Desa (Turdes) ke-10 sudah memasuki hari kelima, rombongan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor dan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah, bersama Ketua DPRD Provinsi Kalsel DR (HC) H Supian HK SH MH, menyambangi Puskesmas Alabio di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), pada Jumat (5/7/2024).

Rombongan turdes ini juga didampingi Penjabat (Pj) Bupati HSU H Zakly Asswan dengan meninjau pelayanan cek kesehatan gratis untuk warga setempat dan penanaman pohon untuk menciptakan lingkungan hijau dan sejuk di sekitar puskesmas.

Turdes kali ini mengusung tema “Bergerak Dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Cinta Banua”.

Dikesempatan itu Supian HK berharap event tahunan ini dapat memotivasi masyarakat dalam menerapkan kehidupan yang lebih sehat lagi kedepannya dan ini juga berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, kesehatan merupakan salah satu kriteria utama yang harus dipenuhi. Semoga dengan adanya program turdes ini, kita bisa melahirkan generasi muda yang berkualitas menyongsong Indonesia Emas,” harapnya.

Baca Juga :   Uji Tanding di Tangerang, Tim Futsal PWI Kalsel Raih Hasil Positif

Supian HK juga berterimakasih kepada Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel karena terus memberikan perhatian untuk memajukan pembangunan khususnya di Kabupaten HSU.

“Terima kasih Paman Birin yang selama ini sudah mendengar usulan dari berbagai pihak, seperti kepala desa dan masyarakat HSU lainnya dalam hal pembangunan infrastruktur, semoga ini bisa membantu perputaran ekonomi di HSU menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Senada Paman Birin juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat dan berharap program turdes ini terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat di berbagai daerah di Kalsel.

Kegiatan turdes kemudian dilanjutkan dengan penyerahan beberapa bantuan untuk masyarakat diantaranya pemberian paket sembako, makanan tambahan balita, bantuan pertanian dan pangan, bibit peternakan, alat pemadam ringan serta pemberian bendera merah putih.

Usai menyelesaikan rangkaian kegiatan turdes di Puskesmas Alabio, Supian HK beserta rombongan langsung bertolak ke Kantor Kecamatan Daha Barat Desa Bajayau Kabupaten HSS dan Puskesmas Baringin Kabupaten Tapin untuk melanjutkan kegiatan turdes.(sop/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.