Tahun 2023, Pembangunan Lapangan Sepak Bola Banjarmasin Barat Terealisasi

oleh -24 Dilihat

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar), membangun lapangan sepak bola, di Kecamatan Banjarmasin Barat, tahun 2023 ini terealisasi.

Karena, pembangunan itu sudah lama diusulkan untuk dikerjakan, Insyaallah tahun ini, pihaknya melaksanakan pembangunan lapangan sepak bola tersebut.

Hal ini diungkapkan, Kepala Disbudporapar Banjarmasin Iwan Fitriadi, kepada media, Minggu (22/1/23).

Ditegaskan Iwan panggilannya, pembangunan lapangan sepak bola tersebut, merupakan visi misi Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, dimana setiap kecamatan memiliki lapangan sepak bola.

Selanjutnya, pembangunan lapangan sepak bola ini, sudah yang ketiga kecamatan, sebelumnya Kecamatan Banjarmasin Timur, Kecamatan Banjarmasin Utara dan Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Sedangkan untuk Banjarmasin Tengah tidak dibangun, karena sudah ada yakni lapangan stadion 17 Mei dan lapangan SKB,”tegasnya.

Iwan mengungkapkan, untuk rencana pembangunan itu, pihaknya sudah melakukan pembebasan lahan, khususnya di wilayah yang belum memiliki lapangan sepak bola sendiri.

Sekarang, pihaknya tengah fokus memprioritaskan, pengadaan lahan lagi di Kecamatan Banjarmasin Barat tersebut, kemudian terkait lapangan sepak bola yang sudah dibangun, tetapi tidak dibenahi dengan penunjang prasarana yang lebih memadai.

Baca Juga :   Penumpukan Ilung Di Sungai Martapura, Pemko Dinilai Tak Serius Tangani Sampah

Hal ini dikarenakan, pihaknya masih mengalami keterbatasan anggaran dan saat ini hanya mem prioritaskan pengadaan lahan, di Kecamatan Banjarmasin Barat dulu, setelah selesai permasalahan lahan tersebut, baru dilakukan pembenah semua.

“Kami saat hanya focus terhadap pengadaan lahan lapangan sepak bola Kecamatan Banjarmasin Barat dulu, setelah itu baru dilakukan pembenahan semuanya,”ungkap nya.(ar/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.