Tahun Ajaran Baru, Disdik Balangan Monitoring Sekolah Terpencil

oleh -21 Dilihat
Foto. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan Abdul Basyid, saat melakukan monitoring ke Sekolah Dasar Kecil Ampinang, Desa Mamigang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, pada tahun ajaran baru melaksanakan monitoring sekolah terpencil, di Sekolah Dasar Kecil (SDK) Ampinang, Desa Mamigang Kecamatan Halong Kabupaten Balangan.

“Hasil yang bagus kita dapatkan pada saat melakukan monitoring tahun ajaran baru di daerah terpencil, yaitu di SDK Ampinang Halong ini,” kata Sekretaris Disdikbud Balangan, Abdul Basyid kepada media, usai melaksanakan monitoring, Selasa (26/7/22).

Djelaskannya, beberapa hal yang menjadi sorotan pihaknya adalah, berdasarkan informasi dari pihak sekolah, bahwa semua anak usia sekolah di sana sudah masuk sekolah.

Menurutnya, artinya minat masyarakat untuk sekolah sangat tinggi, dalam istilah indikator pendidikan itu, angka partisipasi sekolah sangat baik, artinya 100 persen bersekolah.

“Hal ini sangat menggembirakan bagi kita, semoga ke depan terus kita tingkatkan kualitas dan mutu pendidikan di daerah-daerah terpencil khususnya di Kabupaten Balangan,”jelasnya.

Ditegaskannya, terkait usulan-usulan mengenai sarana prasarana itu, pihaknya akan koordinasikan lebih lanjut kepada pimpinan, semoga mendapat solusi yang terbaik sesuai, dengan peraturan dan perundangan yang berlaku.

Baca Juga :   Masyarakat Dayak Dukung Syarat Tinggi Badan Calon Taruna TNI Diturunkan

Sementara itu, Guru SDK Ampinang Sutah mengungkapkan, pada tahun ajaran baru ini, sebanyak 10 siswa baru masuk dan ada enam orang yang lulus, dari total sekarang sebanyak 32 siswa.

“Setiap tahun di sekolah kami ada yang lulus dan ada yang baru masuk, karena minat sekolah masyarakat di sini dapat dikatakan sangat tinggi,” ungkapnya.

Selain itu ujarnya, semenjak dibangunnya sekolah ini, dampaknya adalah para masyarakat dalam kesehariannya lebih terarah, khususnya bagi anak-anak yang minat belajarnya sangat tinggi.

“Pihaknya juga mengusulkan beberapa permintaan kepada dinas terkait yaitu di antaranya rehab bangunan dan lain sebagainya,” ujarnya. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.