Tiga Hari Pencarian, Mayat Upik Ditemukan Di Kabupaten Tetangga

oleh -63 Dilihat

INIBERITA.id, BALANGAN- Selama tiga hari pencarian oleh petugas, mayat seorang pria bernama Upik asal Desa Kupang Kecamatan Lampihong, akhirnya ditemukan di kabupaten tetangga yaitu di Hulu Sungai Utara.

Kabid II Kedaruratan dan Logistik BPBD Balangan Rano Apriyanto mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur korban tenggelam telah ditemukan di kabupaten tetangga, atas informasi warga sekitar.

“Alhamdulillah korban telah ditemukan, terima kasih kepada ratusan para relawan yang sangat luar biasa dalam keadaan berpuasa terus mencari korban,” kata Rano kepada media di Paringin, Senin. (18/4/22).

Menurutnya, pihak keluarga juga telah memastikan, memang jenazah anggota keluarganya, selama tiga hari ini tenggelam, di sungai yang berada di dekat permukimannya.

Selain itu, kemungkinan besar korban hanyut terbawa arus, sampai ke kabupaten tetangga, “Dikarenakan beberapa hari ini debit air di sungai Balangan, mengalami kenaikan dan deras,”ujarnya.

Sebelumnya, Plt Kalak BPBD Balangan, Rahmi mengungkapkan, hari ini sudah memasuki hari ketiga pencarian, korban seorang pria yang diduga tenggelam di sungai Desa Kupang, Kecamatan Lampihong, telah ditemukan di Kabupaten HSU cukup jauh dari tempat asal tenggelam.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

Hal ini karena kondisi air saat itu, sangat meningkat dan warna airnya keruh, sehingga petugas dan para relawan, agak sedikit mengalami kendala, saat melakukan pencarian korban tenggelam tersebut.

“Walaupun demikian kondisi itu tidak menghalangi para relawan petugas untuk terus mencari korban, tentunya para relawan juga telah menggunakan peralatan dan baju safety,” ungkapnya.(wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.