Tim kewaspadaan Dini, Gelar Rakor Potensi Konflik Wilayah

oleh -23 Dilihat
Foto. Pemkab Balangan saat menggelar rapat koordinasi tim kewaspadaan dini di Aula Kesbangpol Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Tim kewaspadaan dini Pemerintah Kabupaten Balangan, menggelar rapat koordinasi (Rakor) membahas potensi konflik di wilayah, dipimpin langsung oleh perwakilan, dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Balangan.

“Kami sangat berharap rapat koordinasi ini ke depan dapat mencegah sejak dini, terkait timbulnya isu-isu konflik disetiap wilayah,” kata Kepala Bidang Kesbangpol Balangan, Albani di Paringin. Senin (3/10/22).

Dijelaskannya, rapat koordinasi ini, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), dalam menindaklanjuti Permendagri No.46 tahun 2019, bahwasanya di daerah harus membentuk tim kewaspadaan dini.

Sementara itu, Kodim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, melalui Pasi Intel Kapten Cba Virgo Eviryansyah mengungkapkan, kewaspadaan dini sendiri, memiliki peran penting dalam mendeteksi segala informasi yang terjadi di kalangan masyarakat.

Yaitu, apabila melihat dan terus mencari informasi, segala kemungkinan yang rawan dan dapat mengganggu keamanan wilayah.

“Kewaspadaan dini agar dapat terus bergerak dalam menjaring, menampung, berbagi dan mengkomunikasikan potensi konflik di wilayah, lalu tantangan serta hambatan terhadap segala permasalahan dalam masyarakat,”ungkapnya.(wan/iniberita)

Baca Juga :   Pemda Tambahkan Bonus Atlet Balangan Berprestasi di Porprov Kalsel

No More Posts Available.

No more pages to load.