Personel Ditpolairud Polda Kalsel Terus Tingkatkan Patroli di Perairan Sungai Barito

oleh -27 Dilihat
Foto. Anggota Kapal Polisi (KP) XIII- 2007 melaksanakan Binmas kepada masyarakat atau ABK swasta di atas kapal.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Personel Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Kalsel, melalui anggota ABK Kapal Polisi (KP) XIII- 2007, terus tingkatkan patroli rutin di perairan Sungai Barito, upaya menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif bagi para masyarakat khususnya bagi pengguna jasa perairan.Selasa (4/10/22).

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete melalui Komandan KP XIII-2007 Bripka H Jafar mengungkapkan, memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif bagi masyarakat, salah satu kewajiban anggota Polri dalam menjalankan tugasnya.

Dengan dilaksanakan patroli rutin di perairan wilayah hukumnya itu, khususnya di perairan Sungai Barito, pada titik koordinat S 03° 19′ 312″ – E 114° 33′ 249″ tersebut, merupakan alat bagi anggota ABK Kapal Polisi (KP) XIII-2007 untuk memantau, melihat secara langsung situasi keamanan.

“Sehingga hasil yang dicapai Sitkamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif,”jelasnya.

Selanjutnya, kegiatan patroli yang dilakukan KP XIII-2007 di kawasan Sungai Barito ujarnya, dengan kegiatan Binmas air yang dibantu empat ABK di koordinat S 03° 19′ 304″ – E 114° 33′ 251”

Baca Juga :   Amin Terpilih Wakili Balangan Jadi Nanang Berbakat Kalsel

Binmas Air dilakukan diatas KMN. Rizky 02 dengan ABK Kapal XIII-2007 memberikan imbauan, kepada juragan Kapal terkait Alat Keselamatan Pemadam Api Ringan ( APAR ) yang sudah mengalami berakhir masa berlaku atau expired.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan saran, agar bisa dilakukan penggantian tabung yang baru, karena yang dulu sudah mengalami korosi.

“Tabung sudah mengalami korosi, agar bisa dilakukan penggantian dengan tabung yang baru,”ujarnya.

Lebih lanjut, ungkap Bripka H Jafar, untuk menutup kegiatan hari ini, ABK KP XIII 2007 juga kembali melaksanakan Harwat kapal, di tempat sandar Banjar Raya, pada titik koordinat S 03° 19’ 156″ – E 114° 33’ 712”, yang rutin dilakukan seusai patroli.

“Dilakukan pembersihan Body dan ruangan Kabin Kapal agar selalu terjaga kebersihan dan memperpanjang usia pakai,”ungkalnya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.