Tim Satgas Karhutla Balangan Gencar Lakukan Patroli dan Sosialisasi

oleh -266 Dilihat
Foto. Tim Satgas Karhutla saat membentangkan spanduk imbauan kepada warga masyarakat Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Tim satuan petugas (Satgas) kebakaran hutan dan lingkungan (Karhutla) Kabupaten Balangan gencar melakukan patroli dan sosialisasi kepada warga masyarakat terhadap ancaman kabut asap akibat Karhutla.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memantau, mengawasi dan meminimalisir kemungkinan terjadinya karhutla di wilayah Kabupaten Balangan,” kata Pasi Ops Kodim 1001/HSU-Balangan Kapten Arm Supiandi di Paringin, Selasa (9/8/22).

Dia melanjutkan, kegiatan tersebut rutin pihaknya lakukan kepada warga masyarakat demi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan pada wilayah Kabupaten Balangan.

Menurut dia, dari hasil patroli serta pemantauan di lapangan, sejumlah wilayah aman dari Karhutla. Kemudian pihaknya beserta tim posko siaga Karhutla melakukan pemasangan spanduk imbauan guna mencegah terjadinya Karhutla.

Dia juga berpesan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan lingkungan dengan membuka lahan yang ramah lingkungan.

Diketahui, personel yang terlibat dalam tim posko siaga Karhutla yaitu dari BPBD Balangan, Kodim 1001/HSU-Balangan, Polres Balangan, Satpol PP Balangan dan masyarakat peduli api (MPA). (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.