Tim Taekwondo Balangan Borong Medali Kejuaraan Provinsi

oleh -87 Dilihat
Foto. Atlet Taekwondo Kabupaten Balangan saat menerima medali pada kejuaraan Taekwondo Maverick Open Championship III yang digelar di GOR Hasanuddin HM, di Kota Banjarmasin.

INIBERITA.id, BALANGAN- Tim Taekwondo Kabupaten Balangan berhasil memborong medali, pada Kejuaraan Taekwondo Maverick Open Championship III yang digelar di GOR Hasanuddin HM, di Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Pelatih Taekwondo Balangan Syaikhul Islam di Paringin mengatakan, pada kejuaraan tersebut ia menurunkan sebanyak enam atlet untuk mengikuti pertandingan.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dari para atlet, kami berhasil mendapatkan sebanyak lima medali di antaranya dua emas diraih oleh M Zaky, satu perak oleh Norliani Hafizah dan dua perunggu oleh Fatimatuzzahra Thalita Az Zahwa,” kata Syaikhul. Selasa (17/5/22).

Menurut dia, keberhasilan pihaknya dalam meraih medali selain dari kerja keras para atlet juga berkat dukungan dari KONI Kabupaten Balangan yang telah membantu dalam berbagai hal.

Sementara untuk sarana latihan sendiri, ia mengungkapkan saat ini kalau tidak hujan para atlet berlatih di lapangan sepakbola dan kalau hujan maka akan berlatih di pasar Kecamatan Halong.

Lebih lanjut ujarnya, dari total sebanyak 40 atlet dan calon atlet yang ikut dalam cabor Taekwondo di Balangan, dominan diikuti atlet dari Kecamatan Juai dan dari pegunungan Halong yaitu desa Uren, Mauya dan Binuang Santang.

Baca Juga :   SDIT-SMPIT Darul Fikri Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

“Sebelum pertandingan ini, Januari lalu kami juga mengikuti turnamen di Gedung Sultan Adam Banjarmasin dengan memperoleh dua emas, tiga perak dan enam perunggu,” ujarnya.(wan/iniberita).