TMMD Ke-155, Infrastruktur Fisik dan Non Fisik Desa Dibangun

oleh -59 Dilihat
Komandan Kodim 1001/HSU- Balangan Letkol Inf Aldin Hadi bersama jajarannya, saat meninjau lokasi yang akan dilaksanakan TMMD yang ke-155 di Desa Matang Hanau Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodim 1001/HSU-Balangan, melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-155, di Kabupaten Balangan untuk membangun infrastruktur fisik dan non fisik, di Desa Matang Hanau Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Kabupaten Balangan Urai Nur Iskandar mengatakan. selain kegiatan fisik dengan pembangunan fisik, dengan peningkatan jalan dan TMMD ini juga melaksanakan kegiatan non fisik.

Selanjutnya, kegiatan non fisik yang dilaksanakan adalah, penyuluhan berupa bidang kesejahteraan masyarakat, bidang hukum dan bidang pertahanan serta keamanan.

” Kegiatan non fisik itu adalah bakti sosial berupa pelayanan kesehatan, pelayanan KB, donor darah, khitanan massal dan pembagian paket sembako gratis,” kata Urai Nur Iskandar, kepada media. di Paringin, Selasa (8/3/22).

Sementara itu, Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi, mengatakan, rencananya jalan akan dibangun, panjang 2.500 meter dan lebar 4 meter dengan tingginya 30cm, pelaksanaannya dikerjakan pada akhir tahun nanti.

“Mudah-mudahan di bulan September nanti, cuaca mendukung kegiatan, karena waktu pelaksanaan kegiatan itu, selama 30 haria,” kata Letkol Inf Aldin Hadi.

Baca Juga :   Penuhi Standar Pelayanan Minimal, RSUD Balangan Gelar Pelatihan BTCLS

Letkol Inf Aldi Hadi lebih jauh menjelaskan, kalau 30 hari nanti tidak cukup waktu pekerjaanya, maka akan ada pra TMMD, minimal sebelum waktu pembukaan, akan dilaksanakan pekerjaan jalan terlebih dahulu pada Agustus 2022 tersebut.

“Sehingga pada saat hari pembukaannya, jalan sudah dikerjakan sekitar 30 sampai 40 persen, nantinya tinggal finishing sampai ke 100 persen,” jelasnya.(wan/iniberita.id)

No More Posts Available.

No more pages to load.