Kondisi Jembatan Desa Lingsir Rusak Parah

oleh -45 Dilihat
Kondisi jembatan yang berada di Desa Lingsir RT 1 Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan mengalami rusak parah, akibat truk yang bermuatan berat melintas

INIBERITA.id, BALANGAN- Kondisi jembatan yang berada di Desa Lingsir RT 1 Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan mengalami rusak parah, akibat truk yang bermuatan berat melintas dan terperosok. Padahal jembatan itu, merupakan akses utama, bagi masyarakat setempat untuk keluar dalam ke Kota Balangan.

“Kami berharap kepada pemerintah kabupetan ada kepeduliannya dan secepatnya diperbaiki, paling tidak dilakukan rehab, atas kerusakan jembatan akibat angkutan berat melintas,” ungkap Maslayar warga salah satu Desa Lingsir. Selasa (8/3/22).

Perlu diketahui tegas Maslayar, jembatan yang berada ditempat tinggalnya itu, merupakan lintasan bagi truk yang membawa sembako, dari arah Kota Banjarmasin menuju keluar Kota Paringin, sedangkan kejadian terperosoknya truk bermuatan berat yang melintas di jembatan itu, sekitar pukul 04.00 Wita subuh.

Jembatan yang dibangun dari pemerintah Kabupaten Balangan itu, merupakan akses lintas angkutan berat, seperi angkutan semen, bus dan lainnya, bahkan masyarakatnya merupakan akses jalan, satu-satu melintasi jembatan itu. Oleh sebab itu, pihaknya minta pemerintah kabupaten, melalui dinas terkait dapat memperhatikannya.

Baca Juga :   DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Raparda APBD Tahun 2023 Pemkap Balangan

“Masyarakatnya minta dinas terkait secepatnya memperbaiki, atas rusaknya kondisi jembatan itu, agar masyarakat tidak berganggu saat melintas,”tegasnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga PUPRP Kabupaten Balangan Rina Ariyani, mengatakan, perbaikan pada jembatan akan segera dilakukan, bahkan pekerjanya sudah pihaknya datangkan untuk melakukan mengecek ke lokasi dan langsung dilakukan perbaikan atas kerusakan jembatan tersebut.

“Kami sudah datang pekerja dari dinasnya dan langsung mencari bahan untuk penanganan, perbaika dengan sistem swakelola masuk pada anggaran pemeliharaan, dari Dinas PUPR Kabupaten Balangan,” katanya.(wan/iniberita.id)

No More Posts Available.

No more pages to load.