TNI-Polri Bersinergi Gelar Gerai Pencegahan Penyabaran Virus Covid-19

oleh -52 Dilihat
Aparat saat melakukan pemeriksaan masyarakat di Jalan Pelabuhan fery Batulicin Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanbu

INIBERITA. id,Tanah Bumbu – TNI- Polri bersinergi menggelar gerai pencegahan angka penyebaran virus Covid-19, dengan melakukan pemeriksaan vaksinasi masyarakat yang dipusatkan, di Jalan Pelabuhan fery Batulicin Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu.

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Pawas Marnit Batulicin Iptu Muhammad Zaini mengungkapkan, tujuan dilaksanakan sinergitas gerai pencegahan penyebaran virus Covid-19, antara Kodim 1022/Tanah Bumbu dengan Dit Polairud Polda Kalsel, melalui Kapal Polisi VIII-1010, Polsek Batulicin dan Balai Karantina Wilayah Batulicin.

Dalam rangka untuk mempercepat program pemerintah, terkait percepatan vaksinal nasional, sekaligus mengurangi dan mencegah angka penyebaran virus Covid-19 wilayah Kabupaten Batulicin.

“Dengan digelarnya pencegahan angka penyebaran virus Covid-19, dengan cara pemeriksaan vaksinasi terhadap masyarakat yang melintar melalui Pelabuhan fery Batulicin,”ungkap. Senin (25/4/22).

Komandan Kapal Polisi XIII-1010 Bripka Wildhan Yalisshana menambahkan, dengan pemeriksaan vaksinasi masyarakat, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat.
Supaya sama-sama mendukung dan melawan penyebaran virus Covid-19, dengan ikut vaksin penguat maupun vaksin lengkap, serta pertama bagi yang tidak pernah divaksin.

Sekaligus mempererat tali silaturahmi antara anggota Dit Polairud Marnit Batulicin, dengan personel TNI Kodim 1022 dan anggota Polsek Batulicin dan instansi-instansi terkait di Tanah Bumbu.

“Mari kita sukseskan vaksinasi nasional untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 dan jangan mudah termakan oleh informasi – informasi yang tidak bertanggung jawab terkait vaksinasi,” ujarnya.(aji/iniberita).