Tujuh Caleg Petahana Utara Kembali Duduki Kursi legislatif

oleh -209 Dilihat
Teks foto. Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara, di Kecamatan Banjarmasin Utara.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Tujuh calon legislative (caleg) petahana, daerah pemilihan (dapil) Banjarmasin Utara, dalam pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara, di Kecamatan Banjarmasin Utara kembali duduki kursi legislatif DPRD Kota Banjarmasin.

Tujuh caleg petahana itu adalah, Zainal Hakim (PKB) 4.357 suara, Muhammad Isnaini (Gerindra) 3.919 suara, Amalia Handayani (PAN) 3.764 suara, Hendra (PKS) 3.149, Taufik (PDIP) 2.880 suara, Hj Syarifah Saqinah (PAN) 2.557 suara dan Hari Kartono (Gerindra) 1.960 suara.

Sedangkan caleg petahana dari Partai Golkar H Sukhrowardi, tidak mengikuti teman-temannya alias tidak lolos, selanjutnya Bambang Yanto Purnomo (Demokrat), naik kelas caleg Pronvsi Kalsel, begitu juga dengan M Ismail Ibrahim (PBB) pindah dapil, ke dapil Banjarmasin Selatan.

Zainal Hakim mengungkapkan, dirinya mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, bahwa pemilu di Kota Banjarmasin khususnya dapil Kecamatan Banjarmasin Utara ini, berjalan dengan aman, tertib dan lancar walaupun ada riak-riak sedikit, hal ini tentunya merupakan demokrasi, bahkan kemenangan seluruh warga Kota Banjarmasin.

Selain itu, para petahana yang kembali menduduki legislatif, sebuah suatu amanah yang dipikul oleh para caleg terpilih, pihaknya berharap dari hasil pemilu, bisa membawa Banjarmasin lebih baik kedepan.

Baca Juga :   Hasil Audit 2023, Laba dan Kinerja PAM Bandarmasih Mengalami Peningkatan

“Kita berharap para caleg yang terpilih, khususnya caleg petahana maupun caleg baru saling bergandengan tangan untuk membawa Banjarmasin lebih baik lagi, dalam memperjuangan aspirasi warganya,”ungkapnya. Sabtu (2/3/2024).

Memang dari pemilu ke pemilu ada tantang ujarnya, namun pemilu 2024 bisa disebut pemilu kompetitif dibandingkan pemilu sebelumnya, terlepas adanya persaingan partai dari para calegnya, tetapi yang paling penting adalah, ada semangat kebersamaa, semangat demokrasi tinggi masing-masing caleg, hal ini tentunya salah satu nilai positif dan pemilu tahun ini menghasilkan sebuah kemajuan.

Ketika rekapitulasi di kecamatan seluruh partai politik, cukup damai dan solid bisa bersatu serta semua unsur yang terlibat dalam pemilu bisa menjaga kondisi keamanan dan tertiban tersebut.

“Sehingga pemilu tahun ini berjalan aman, tertib dan damai , dikarena semua unsur yang terlibat didalam pemilu menjaganya,”ujarnya.

Selanjutnya, Hari Kartono mengatakan, dirinya dapat bersyukur, bahwa rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara, di Kecamatan Banjarmasin Utara sudah selesai dan berjalan dengan lancar dan aman.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Terus Kembangan Pariwisata Alam

Selanjutnya, pemilu tahun ini di dapil Banjarmasin Utara, Partai Gerindra kembali mendapatkan dua kursi, mudah-mudahan kepercayaan masyarakat yang diberikan ke partainya, bisa pihaknya wujudkan sesuai harapan masyarakat.

“Terus terang saja pemilu tahun ini, bagi saya sangat luar biasa dibandingkan pemilu sebelumnya, karena saya nilai masyarakat saat sudag cerdik untuk memiliki wakilnya,”katanya.(benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.