Tujuh Pengurus FKAM Se-Kalsel Resmi Dilantik

oleh -201 Dilihat
Pelantikan DPD FKAM diwarnai dengan penyerahan bendara pataka yang langsung dilakukan oleh Ketua FKAM Kalsel, Muhammad Harto Habibi.

INIBERITA.id, BANJARMASIN– Tujuh Kabupaten- kota kepengurusan DPD Forum Komunikasi Angkatan Muda (FKAM) se-Kalsel resmi dilantik, bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Pelantikan DPD FKAM se – Kalsel tersebut, berbarengan dengan kegiatan Pemuda Bersholawat 2 yang menjadi program utama, dari FKAM Kalsel.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPD FKAM se Kalsel yang dibacakan, oleh M Noor selaku Sekretaris FKAM Kalsel.

Dan tujuh pengurus FKAM Kab/ kota yang telah dilantik tersebut, antara lain, Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, Kabupaten Batola, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Tanah Laut.

Pelantikan diwarnai, dengan penyerahan bendara pataka yang langsung dilakukan, oleh Ketua FKAM Kalsel Muhammad Harto Habibi.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya, dibacakan oleh Staf Ahli bidang hukum dan politik Setdaprov M Sulkan mengatakan, kehadiran FKAM dapat menjadi media dakwah untuk mengajak masyarakat mencintai dan memakmurkan mesjid.

“Saat ini ada 2.350 buah masjid di Kalsel, hal ini adalah potensi luar biasa sekaligus jadi tantangan kita bagaimana memaksimalkn fungsi masjid untuk dapat memanfaatkan kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan,” kata Gubernur.

Baca Juga :   Polda Kalsel Gandeng Tokoh Masyarakat Cegah Bibit Intoleransi dan Radikal di Masyarakat

Paman Birin berharap, dengan kehadiran FKAM di Kalsel, menjadi angin besar memberikan semangat jiwa muda FKAM, dapat menjadi motor utama untuk membangkitkan semangat remaja masjid.

” Ddalam membina dan memgembangkan potensi umat dengan segala SDM yang dimiliki”, lanjutnya.

Sementara itu, Harto mengatakan, dengan dilantiknya 7 DPD FKAM se-Kalsel diharapkan dapat menjamur dan mengabdi di masyarakat Kalsel, sedangkan sebagai program unggulan FKAM, adalah pemuda bershalawat dan gerakan bersih bersih mesjid.

“Saya berharap 10 pemuda yang dilantik dapat dicontoh dan dapat berkolaborasi dengan pemda, angkatan remaja mesjid di setiap mesjid di kalsel,” harapnya.

Ditambahkannya, tahun ini FKAM dapat berkolaborasi, dengan seluruh pemuda yang berkegiatan di masjid. (gus/iniberita).