UMKM Harus Naik Kelas Secara Mindset dan Omset

oleh -28 Dilihat
Foto. Ketua TP PKK Balangan Sri Huriyati Hadi saat berfoto di depan stand UMKM Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Bupati Balangan Abdul Hadi menginginkan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) di Kabupaten Balangan harus naik kelas baik secara pola pikir (mindset) maupun omsetnya.

“Mari kita tunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa banyak produk rumahan yang ternyata kualitasnya baik dan banyak inovasi yang dilakukan oleh pelaku UMKM Balangan,” ungkap Abdul Hadi, usai membuka kegiatan Balangan Expo beberapa waktu lalu di Paringin. Selasa (2/8/22).

Bupati juga mengajak ujarnya, kepada warga masyarakat Kabupaten Balangan, untuk berbangga dan terus menggunakan produk lokal dari UMKM setempat.

Selain itu sebutnya, hal tersebut untuk memberitahu masyarakat bahwa ada produk berkualitas yang ternyata buatan UMKM sehingga terdorong untuk membeli dan lebih memilih produk lokal.

“Semoga dengan adanya kegiatan pameran ini, para pelaku UMKM dapat memaksimalkannya yaitu sebagai ajang untuk mempromosikan produk-produk mereka,”ujarnya.

Abdul Hadi menambahkan katanya, promosi produk UMKM Balangan juga harus ditingkatkan melalui pemasaran secara online, agar para pelaku UMKM harus belajar dengan sistem platform digital.

“Meskipun pameran seperti ini penting dan sangat strategis namun tidak cukup, karena perlu promosi yang harus dilakukan dengan menyesuaikan perkembangan zaman,”katanya.(wan/iniberita)

Baca Juga :   DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Raparda APBD Tahun 2023 Pemkap Balangan

No More Posts Available.

No more pages to load.