Usai Liga I, Manajemen Barito Putera Milih Meliiburkan Aktivitas Tim

oleh -60 Dilihat
CEO Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman pihaknya secepatnya melakukan evaluasi dan meminta saran kepada barito mania

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Usai bertahan di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, Manajemen Barito Putera belum melakukan start persiapan skuadnya, namun memilih meliburkan aktivitas tim untuk sementara waktu.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menyampaikan, sebelum memulai persiapan itu, pihaknya akan melakukan rapat internal untuk menyampaikan evaluasi, hasil yang didapat sepanjang BRI Liga 1 kemarin, sekaligus menyusun perencanaan tim untuk kedepan.

“Kami memohon waktu untuk melaporkan hasil evaluasi kami kepada tim direksi (Hasnur Grup) karena perencanaan tersebut harus disusun jauh hari sebelumnya,” katanya disela acara haul di kediaman Jalan Kampung Melayu Darat Banjarmasin. Senin malam.

Evaluasi itu ungkapnya, sebagai sumber utama dalam melakukan persiapan skuad, agar capaian target bisa terealisasi dengan baik.

“Mungkin akan ada perubahan dan sekali lagi mohon izin untuk kami berkomunikasi dan mengevaluasi,”ungkap Hasnur.

Menurut Hasnur, dalam penentuan pemain nanti, pihaknya tidak melakukan hanya dengan jajaran tim pelatih saja. Namun, kali ini melibatkan, para suporter setia Barito Putera yang sudah menjadi bagian penting klub, berkarir di pentas sepak bola Indonesia.

Baca Juga :   Lensa DPRD Kota Banjarmasin Edisi Mei 2022

“Tentunya kami nanti meminta saran-saran, dari barito mania bersatu, mudahan dalam waktu dekat ini, kami bersilaturahmi dan berdiskusi untuk perencanaan kedepannya,”ujarnya.

Keterlibatan masyarakat Banua ujranya, tidak lain dalam memberikan spirit tim kebanggaannya, Hasnur mengakui, bukan sekedar isapan jempol belaka, loyalitas tanpa batas, dari para pendukung sudah terbukti dan diperlihatkan, baik saat berada di jalur prestasi maupun keadaan terpuruk. Pihaknya yakin, dengan cinta tersebut, akan menghasilkan saran-saran terbaik yang bisa dilaksanakan kedepan.

“Sering saya sampaikan roh Barito itu adalah suporter, oleh karena itu sudah seharusnya kita meminta saran terbaik, dari Barito mania bersatu yang sudah menunjukan kecintaan terhadap Barito,”ujarnya

Meski belum membocorkan pemain asing yang direkrut, Laskar Antasari sudah memiliki benteng kokoh di lini belakang, yakni Renan Alves karena masih menyisakan kontrak, hingga akhir 2022 nanti. Sedangkan, untuk pemain lokal nusantara, beberapa memegang kontrak jangko panjang. (ridho/iniberita)