Quick Respon KP Barito XIII-3001 Penyelamatan Kemanusiaan

oleh -53 Dilihat
Quick Respon KP Barito XIII-3001 Penyelamatan Kemanusiaan, dengan gerak cepat menemukan warga yang dilaporkan dan langsung kerumah keluarganya.

INIBERITA-id, BANJARMASIN- Terobosan kreatif Dit Polairud Polda Kalsel melalui anggota yang bertugas di Kapal Polisi Barito XIII-3001, melaksanakan quick respon untuk penyelamatan dan kemanusiaan, khususnya di perairan Kuin Besar Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Dir Polairud Polda Kalsel Komber Pol Takdir Matanette, melalui Komandan Kapal Polisi Barito XIII-3001 Bripka M Tedy AK menyatakan, program quick respon ini, salah satu pedoman dalam pelaksanaan tugas dan merupakan fungsi pelayanan Polri.

Sekaligus memberikan pelayanan untuk penyelamatan kemanusiaan serta ancaman kejahatan, terutama diperairan diwilayah hukum Kapal Polisi Barito XIII-3001, diharapkan mampu memberikan pelayana prima, dengan standar nasional, menuju Dit Polairud Polda Kasel yang mandiri, professional dan dipercaya masyarakat.

“Salah satunya yang kami laksanakan, ketika pihaknya mendapat laporan, dengan gerak cepat aparat Kapal Polisi Barito XIII-3001 melakukan penyelamatan,”katanya.

Menurutnya, sebagai peningkatan pelayanan publik, dilakukan oleh Polri khususnya Dit Polairid Polda Kalsel kepada masyarakat, dalam bentuk Quick response yaitu merespons secara cepat dan tanggap.

Terhadap setiap permasalahan yang terjadi dalam masyarakat dan “zero complain” yaitu meminimalisasi keluhan masyarakat terhadap Polri dapat terjawab.

Salah satunya pihaknya, mencarikan informasi tentang keberadaan keluarga Abduh, serta memberikan fasilitas untuk pengantaran bapak Abduh ke rumah keluarganya. Sebelumnya, Kapal Polisi Barito XIII-3001, mendapat laporan masyarakat, bahwa ada masyarakat yang tersesat di daerah Kuin Besar, karena adanya penyakit pikun, setelah ditemukan pihaknya antarkan keluarganya.

“Dengan menggunakan program quick respon dan pihaknya mendapat informasi kemudahan keberadaan bapak Abduh ditemukan langsung diantar untuk berkumpul ke rumah keluarganya,”ujarnya.(aji/iniberita)