Walikota Banjarmasin dan Bupati Balangan Gowes Bareng

oleh -19 Dilihat
Foto. Bupati Balangan Abdul Hadi dengan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Forkopimda dan kepala SKPD saat gowes bareng berkeliling Kota Paringin.

INIBERITA.id, BALANGAN– Dua unsur pimpinnan daerah yakni, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Bupati Kabupaten Balangan Abdul Hadi, melaksanakan gowes bareng berkeliling Kota Paringin bersama dengan Forkopinda dan masing-masing kepala SKPD.

“Terima kasih kepada Pemkab Balangan dalam hal ini Bupati Balangan beserta jajaran yang telah menyambut kedatangan kami, dengan sangat ramah dan hangat,” ungkap H Ibnu Sina, kepada awak media di Paringin, Rabu (20/7/22).

Menurut Walikota Banjarmasin ini, tujuan rombongan Pemko Banjarmasin datang ini, selain gowes bareng juga menjalin tali silaturahmi, sekaligus berdiskusi terkait pemerintahan untuk memajukan banua, apa yang dapat dibawa ke Banjarmasin dan apa yang di Banjarmasin dapat diterapkan di Balangan.

Ibnu Sina menawarkan, beberapa kegiatan yang di Banjarmasin, seperti Sasirangan Festival, hal ini merupakan peluang kerjasama untuk penempatan tenaga kerja di Jepang, sebagai perawat lansia, kesempatan ini terbuka untuk seluruh perawat di Kalimantan Selatan.

“Kami sudah bekerja sama dengan perguruan tinggi dan kampus-kampus yang ada di Kalsel, mari kita sama-sama untuk penuhi kuota tiga ribu lebih tenaga perawat yang dibutuhkan,” ujarnya.

Baca Juga :   Masyarakat Dayak Dukung Syarat Tinggi Badan Calon Taruna TNI Diturunkan

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah berbincang, terkait kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Pemko Banjarmasin yang didanai dari APBN dan Kabupaten Balangan juga arahnya akan kesana, karena penataan kota Balangan, terkait dengan aset-aset nasional yang perlu pendanaan dari APBN.

“Terkait tawaran Walikota Banjarmasin tentang penempatan tenaga kerja di Jepang, akan kita umumkan, sehingga para perawat di Kabupaten Balangan bisa berpartisipasi, dalam rangka memenuhi kuota tiga ribu perawat tersebut,” ungkapnya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.