Dua Pelajar Asal Balangan Tembus IPDN

oleh -22 Dilihat
Foto. Muhammad Habibie (kiri) dan Vivi Amalia (tengah).

INIBERITA.id, BALANGAN-
Dua pelajar asal Kabupaten Balangan yang baru
menyelesaikan pendidikannya di sekolah menengah atas, berhasil tembus masuk perguruan tinggi kedinasan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2022.

“Keberhasilan kedua siswa tersebut menambah deretan prestasi membanggakan bagi Kabupaten Balangan, sekolah dan orang tua masing-masing,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Ribowo di Paringin, Kamis (21/7/22).

Kedua siswa tersebut merupakan lulusan SMAN 2 Paringin Kecamatan Paringin Selatan, Muhammad Habibie, putra dari Abdul Basyid dan Rustiah. Sedangkan yang satunya lagi berasal dari SMAN 1 Awayan Kecamatan Awayan bernama Vivi Amalia, putri dari Suria dan Annisa.

Terpisah, Muhammad Habibie menjelaskan bahwa motivasi untuk melanjutkan sekolah ke IPDN adalah memang cita-citanya sejak lama, agar ke depannya bisa ikut ambil bagian secara aktif dalam membangun bangsa dan daerah. Selain itu, tentunya juga meringankan beban biaya kuliah bagi orang tua.

“Terkait seleksi sendiri, persiapan yang dilakukan cukup matang sehingga alhamdulillah bisa menghasilkan nilai yang memuaskan. Tapi ini baru permulaan, karena tantangan dan perjuangan ke depan akan lebih memerlukan berbagai kesiapan,”jelasnya.

Baca Juga :   PWI Balangan Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Pelajar Mahasiswa

Dia melanjutkan, ia memberikan apresiasi tersendiri kepada panitia, baik panitia pusat maupun provinsi, karena menurutnya semua proses seleksi berjalan dengan profesional, adil, transparan dan akuntabel.

Terlepas dari itu, rekam jejak Habibie memang mempunyai prestasi yang mentereng di akademik dan luar akademik. Untuk akademik, dia menjadi Terbaik I dan Juara Umum Kelulusan SMAN 2 Paringin Tahun Ajaran 2021/2022.

Di luar akademik, Habibie terpilih sebagai Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Balangan, dan ditugaskan oleh sekolah sebagai peserta lnternational English Workshop yang diselengarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan bekerja sama dengan Indonesia-Australia Language Foundation (IALF).

Begitu pula dengan Vivi, pada bidang akademik dia berhasil menjadi terbaik II kelulusan pada SMAN 1 Awayan dan Juara 3 Karya Tulis Imiah se-Kalsel dengan judul Gerakan adhere to health protocols dalam sektor pariwisata dan ekonomi di masa pandemi.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.