Walikota Bersama Warga Tanam Pohon Rambai di Sungai Alayung

oleh -19 Dilihat
(Foto istimewa). Hujan deras tidak rintangan bagi Walikota H Ibnu Sina dan Camat Banjarmasin Utara Noor Rahmawati meninjau kelokasi, para petugas dan warga setempat ,melakukan aksi bersih-bersih Sungai Alayung Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama warga Sungai Andai, melaksanakan penaman pohon jenis Rambai sekaligus aksi bersih-bersih sungai, di sepanjang Sungai Alayung yang berlokasi, di Jalan Kayu Manis Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara. Sabtu (21/5/22).

Aksi bersih-bersih sunhgai, warga dengan orang nomor satu dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin ini, dalam rangka menggalakan dan menjaga sungai-sunga ada permukiman, sekaligus mendukung program ‘Maharagu Sungai’ untuk memperindah lingkungan, serta membantu penghijauan sebagai upaya mencegah banjir dan mengurangi, dampak dari pemanasan global.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengungkapkan, dirinya berharap Sungai Andai dan sekitarnya dapat memelihara keasrian alamnya, sebagai pelindung untuk mencegahnya banjir, sekaligus dampak dari pemanasan global tersebut.

Oleh sebab itulah, pihaknya bersama warga setempat, melaksanakan menanam pohon Rambai dilokasi di Sunga Alayung, aksinya ini bentuk kepedulian pemerintah bersama warga, terhadap kelestarian alam di kelurahan termuda ini.

“Mudah-mudahan pohon Rambai yang kita tanam ini tumbuh subur dan terciptanya lingkunganya hijau, tolong dijaga, dirawat karena pohon itu sedekah oksigen untuk manusia,”ungkapnya.

Baca Juga :   Jelang Bhayangkara, Puluhan Anak Khitanan Massal di Polres Balangan

Dalam acara tersebut, turut berhadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Alive Yoesfah Love, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin Suri Sudarmadiyah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah Kota Banjarmasin Edy Wibowo.

Serta Camat Banjarmasin Utara Norrahmawati, Lurah Sungai Andai Ahmad Dedy Fernandi serta Dewan Kelurahan dan pokja-pokja yang ada di Kelurahan Sungai Andai.(iniberita/prokom-banjarmasin).

No More Posts Available.

No more pages to load.