Walikota Melepas Keberangkatan JCH Kloter 3 Kota Banjarmasin

oleh -50 Dilihat
(Foto Istimewa) Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menghadiri sekaligus melepas jamaah calon haji kota seribu sungai bertempat Masjid Jami Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 3 Kota Banjarmasin Tahun 2022, menuju Embarkasi Banjarmasin, di Ruang Induk Masjid Jami Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara, Selasa (14/06/22)

H Ibnu Sina menyebutkan, ada 268 jamaah calon haji asal Kota Banjarmasin yang berangkat tahun ini, dibagi menjadi 3 kloter dengan total sebanyak 268 jamaah calon haji, dan ini yang pertama yaitu di kloter 3, kemudian nanti kloter 4 dan terakhir kloter 7.

“Karena tahun ini tidak ada satu daerah pun yang satu kloter penuh, jadi dibagi semua kloter ada Kabupaten/ Kota termasuk jamaah Banjarmasin, “ungkapknya.

Orang yang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, mendoakan para jamaah calon haji dan bersyukur jamaah tahun ini, adalah orang-orang terpilih setelah 2 tahun, ditiadakan keberangkatan haji.

Supaya selamat diperjalanan, dimudahkan dalam melaksanakan ibadah haji, tentu kita bersyukur pian-pian adalah orang terpilih setelah 2 tahun tidak ada keberangkatan haji, maka tahun ini dapat giliran.

“Hal ini masuk embarkasi Haji Banjarmasin di Banjabaru, insya Allah malam ini keberangkatan untuk kloter 3, pesawat langsung ke Jeddah,” ujarnya.

Baca Juga :   "Catatan Ringan Sukhrowardi " Milad kota Banjarmasin ke-496 Penataan Infrastruktur, Kawasan Kumuh dan Komitmen Bersama

Terakhir, Walikota Banjarmasin menyampaikan, terkait kondisi kesehatan jamaah calon haji Banjarmasin, sudah memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan,

“Kondisi kesehatan sudah dicek semua di PCR kemaren dari Dinas Kesehatan, semua negatif dan itu sudah memenuhi persyaratan sehingga jamaah calon haji sudah bisa masuk asrama dan insya Allah malam ini terbang,”katanya (iniberita/prokom-bjm)