Warga Diminta Tetap Terapkan Prokes

oleh -61 Dilihat
Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Banjarmasin H Taufik Husin minta kepada masyarakat tetap terapkan Prokes

INIBERITA.id, BANJARMASIN– Warga Kota Banjarmasin diminta untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), yaitu menggunakan masker, cuci tangan dan jauhi kerumunan, kendati status Pandemi Covid-19 mulai turun, kemudian bebas dan tidak mentaati prokes.

Hal ini sepertinya sebuah penilaian yang keliru dan salah, walaupun status Pandemi Covid-19 turun, tidak salahnya warga terus menggunakan masker dan menjaga kesehatan keluarganya.

“Menjaga itu lebih mudah daripada mengobati, oleh sebab itulah, saya berimbau warga kota tetap terapkan Prokes tersebut,”ungkap Sekretaris komisi IV DPRD Kota Banjarmasin H Taufik Husin. ketika dikonfirmasi lewat wahatsApp pribadinya. Sabtu (19/3/22).

Dikatakan H Taufik panggilannya, memang sekarang ini kasus Pandemi Covid-19 di kota seribu sungai sudah menurun, namun semua elemen masyarakat, diminta untuk tetap waspada dan menjalankan aturan prokes, sesuai dengan anjuran pemerintah.

Jangan lengah dan terlena, mari bersama-sama tetap waspada serta terapkan 5M dengan baik, dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, selalu cuci tangan, dengan sabun dan mengurangi mobilitas dulu.

“Karena status pandemi Covid-19 ini, belum benar-benar normal yang kita harapan, memang kita merindukan hal seperti dulu,”katanya.

Baca Juga :   "Catatan Ringan Sukhrowardi " Milad kota Banjarmasin ke-496 Penataan Infrastruktur, Kawasan Kumuh dan Komitmen Bersama

Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Banjarmasin ini menegaskan, fraksinya mengapresiasi langkah pemerintah setempat untuk menekan angka, terhadap penyebaran Covid-19, khususnya para kalangan kelurahan dan jajaranya, telah berupaya keras untuk menggelar vaksinasi masal, mulai dosis I hingga level IV tersebut.

Tujuan untuk upaya pencegahan Covid-19, terutama kepada Lanjut Usia (Lansia) dan masyarakat umum yang masih tercecer, belum mendapatkan vaksinasi.

“Artinya semua kalangan harus bertanggung jawab untuk menekan penyebaran Covid-19 ini, karena Covid-19 bukan hanya pemerintah ditugas tetapi masyarakat pun ikut melaksanakan itu,”tegasnya. (benk/iniberita.id)