Kejurprov Karate Piala Gubernur Resmi Dibuka

oleh -66 Dilihat
Gubernur H Sahbirin Noor atau dikenal Paman Birin resmi membuka Kejuaraan Provinsi Karate 2022 yang digelar di Boreneo Futsal Banjarmasin.

INIBERITA.id,BANJARMASIN – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Karate, Piala Gubernur Kalsel 2022 resmi dibuka dan digelar di Borneo Futsal Banjarmasin. Sabtu (19/3/22).

Kejurprop karate ini, langsung dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Dalam sambutannya, event ini diharapkan dapat menyaring atlet-atlet berbakat dan nantinya mampu membawa nama harum banua, tidak hanya dalam skala regional, nasional bahkan ke internasional.

Event ini digelar tentunya sebagai persiapan, para atlet banua, dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, diselenggarakan di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Untuk mewujudkan harapan tersebut, perlu kerja keras dari semua atlet yang mewakili, daerahnya masing-masing untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan, di ajang Kejurprov tahun ini.

“Dari apa yang mereka latih selama ini, saatnya mereka membuktikan kemampuan mereka dalam Kejurprov ini,”ungkap Paman Birin panggilan akrabnya.

Tak lupa tegas Gubernur dua periode ini, dirinya mewanti-wanti, para wasit ataupun juri, agar bersikap profesional dan adil, dalam memberikan penilaian di kejuaraan kali ini.

“Kita berharap wasit maupun juri, dalam prtandingan ini berlaku adil, tidak ada like and dislike kepada peserta,” tegasnya.

Baca Juga :   Anggota KP XIII-1010 Tingkatkan Patroli Diwilayah Perairan Batulicin Kotabaru

Paman Birin juga berharap ujarnya, kejuaraan karate ini berjalan sukses, baik dari segi penyelenggaraan maupun dari prestasi.

Sementara itu, kejuaraan ini diikuti Pengcab Forki kabupaten dan kota, sebanyak 436 peserta, dari 13 kabupaten/kota, dengan sistem pertandingan menggunakan aturan baru, yakni world karate federation (WKF), sesuai yang ditetapkan PB Forki.(gus/iniberita.id)