Warga Kota Diberikan Wawasan Kebangsaan

oleh -156 Dilihat
Foto. Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Puluhan warga Kota Banjarmasin diberikan wawasan kebangsaan yang diprakarsai, oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, bekerjasama dengan pihak legislatif, bertempat di ruangan paripurna DPRD Kota Banjarmasin. Jumat (20/5/22).

Pada hari kedua ini yang memberikan materi, adalah Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin HR, dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), sebelumnya digelar juga tentang wawasan kebangsaan tersebut, pembicaranya adalah Wakil ketua DPRD Kolta Banjarmasin Matnor Ali, dari Partai Golkar.

Menurut Yamin panggilangan akrabnya, kegiatan wawasan kebangsaan bagi warga, bekerjasama dengan Kesbangpol Pemko Banjarmasin, bertujuan untuk menyatukan suku bangsa yang tinggal di Kota Banjarmasin, agar rukun, tertib, aman nyaman dan damai

Sebab, wawasan kebangsaa dinilainya sangat penting untuk digaungkan kembali, saat ini mulai luntur di kalangan warga masyarakat, khususnya terkait Negara Kesatuan Rupblik Indonesia (NKRI), Pancasila dan Bhineka Tunggal IKa.

“Untuk menghadapi tantangan tersebut, marilah kita bersama-sama mengaktualisasikan kembali nilai-nilai yang terkandung, dari sila-sila Pancasila dan mengamalkan, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang mulai luntur,” ujarnya.

Baca Juga :   PWI Balangan Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Pelajar Mahasiswa

Sementara itu, anggota Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan, (PPWK) Jarwo mengungkapkan, pada kesempatan ia berharap pemerintah, gencar mengadakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya pendidikan moral pancasila.

Dengan perkembang jaman, maka pendidikan Pancasila sudah mulai pundar, maka perlu dikembalikan dengan menggelar wawasan kebangsaan ini, dulu mengenal dan mencintai Pancasila, Namanya penataran, pedoman penghayaran dan pengamalan Pancasila atau (P4) dan masyarakat wajib mengikuti P4 tersebut.

“Saya berharap kepada peserta nantinya, dapat memahami pentingnya wawasan kebangsaan dan semangat bela negara demi keutuhan NKRI,” ungkapnya. (benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.