13 Kabupaten dan Kota Ikuti Kejurprov Pencak Silat di Balangan

oleh -22 Dilihat
Foto. Atlet dari Kabupaten Balangan (kiri) saat melayangkan tendangan kepada atlet dari Kabupaten Batola (kanan) pada ajang Piala Bupati Balangan Kejurprov Pencak Silat di Gedung Sanggam.

INIBERITA.id, BALANGAN-
Sebanyak 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan mengikuti Piala Bupati Balangan kejuaraan provinsi (Kejurprov) pencak silat di Kabupaten Balangan yang dimulai dari tanggal 26 hingga 28 Agustus 2022 di Gedung Sanggam Paringin.

Ketua IPSI Balangan Zuhdi mengatakan, kejuaraan provinsi ini sendiri, diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan, dengan total peserta keseluruhan yaitu sebanyak 115 orang.

Pihaknya sangat bersyukur, karena dapat menyelenggarakan kejuaraan provinsi ini, yaitu tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah KONI Balangan, pengurus provinsi serta pihak-pihak terkait lainnya.

“Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi kepada Bupati Balangan, Kadisporapar, Ketum KONI Balangan, pengurus IPSI provinsi dan pihak lainnya karena turut serta menyukseskan kejurprov pencak silat ini,”kata Zuhdi diparingin. Jumat (26/8/22).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Balangan, Akhriani mengungkapkan, kegiatan ini adalah suatu momen yang secara tidak langsung mengenalkan Balangan, kepada kabupaten lain.

Menurutnya, selama ini keberadaan Balangan masih dianggap asing, dari kabupaten lainnya padahal usia Balangan sudah hampir 20 tahun.

Baca Juga :   Jelang Porwanas Malang, SIWO PWI Kalsel Gelar Seleksi Futsal

Hal ini tentunya hal ini sesuai, dengan komitmen kepala daerah bahwa di Kabupaten Balangan akan terus dilaksanakan kegiatan-kegiatan turnamen olahraga bergengsi seperti ini.

“Semoga kita ke depan nantinya dapat selalu mengadakan kegiatan seperti ini, karena sebelumnya kita juga telah mengadakan kejuaraan bergengsi lainnya mulai dari biliar, gulat, badminton, futsal dan hari ini pencak silat,”ungkapnya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.