Polisi Berhasil Membekuk Pelaku Pembunuhan Pria Diparkiran Cafe Banjarbaru

oleh -54 Dilihat
Pelaku bersama barang bukti berhasil dibekuk polisi

INIBERITA.id, BANJARBARU – Polisi berhasil membekuk pelaku pembunuhan, pria di areal parkiran Cafe Booze Banjarbaru. Pelaku ditangkap oleh tim gabungan dari Resmob Polres Banjarbaru di back up tim Macan Polda Kalsel, Resmob Polres Banjar, Polsek Banjarmasin Selatan dan Opsnal Polres Tanah Laut.

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid melalui Kasi Humas AKP Tajudin Noor mengatakan, tim mendapatkan petunjuk bahwa pelaku pembunuhana mengarah pada seseorang pria berinisial MR.

Tim gabungan sempat memburu pelaku ke daerah Martapura, namun pelaku sudah tidak ada lagi di rumahnya.

Tak habis akal, tim gabungan kembali menggali keterangan para saksi yang melihat pelaku terakhir bersama dengan temannya bernama AL.

Tim gabungan mendatangi rumah AL dan berhasil mengamankan AL di Kecamatan Aranio. Lalu tim mendapat keterangan dari AL, bahwa pelaku MR sudah dijemput oleh keluarga nya dari kampung Jawa menuju Tanjung Rema Darat Kabupaten Banjar Banjar.

Setelah ditelusuri ternyata pelaku sudah melarikan diri ke Banjarmasin untuk menemui adik nya.

Sontak saja tim pun melakukan pengejaran ke Banjarmasin Selatan dan berhasil mengamankan adik pelaku bernama AM.

Dari keterangan sang adik, pelaku diantar lagi ke Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, di tempat sepupunya. Tim langsung bergegas menuju Pelaihari tepat nya daerah Sarang Halang.

“Pelaku ditangkap di sebuah kos-kosan daerah Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut,”katanya kepada media. Rabu (30/3/22).

Tajudin Noor melanjutkan, adapun untuk inisial pelaku yakni MR, (43) Warga Kelurahan Jawa laut Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

“Atas perbuatannya itu pelaku dikenakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara”ujarnya.(iniberita/amnesia).