Komisi III Soroti Jalan Rusak di Kecamatan Halong

oleh -349 Dilihat
Foto.Komisi III DPRD Balangan saat meninjau langsung jalan yang rusak di Desa Mauya menuju Desa Binuang Santang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN-
Komisi III DPRD Balangan soroti jalan rusak yang berlokasi di Kecamatan Halong Kabupaten Balangan.

Ketua komisi III DPRD Balangan Hafis Ansyari menegaskan, pemerintah daerah melalui dinas terkait segera memperbaiki, karena jalan yang rusak jalan utama Desa Binuang Santang tersebut menghubungkan pusat Kecamatan Halong.

“Percepatan pembangunan jalan di daerah perdesaan merupakan bagian dari program terintegrasi sebagai penunjang pemerataan kemajuan kesejahteraan masyarakat desa,”tegas Hafis di Paringin, Kamis (14/7/22).

Menurut, hal itu sesuai dengan visi-misi kepala daerah, yaitu membangun desa menata
kota. Pihaknya, berharap agar pemerintah segera menyelesaikan ruas jalan yang masih sulit dilewati, terutama wilayah desa yang jauh dari pusat kecamatan.

Karena, ruas jalan yang rusak di Desa Mauya menuju Desa Binuang Santang, Kecamatan Halong, tahun sebelumnya telah dianggarkan milyaran rupiah, namun tidak maksimal dikerjakan dengan berbagai alasan.

“Hanya 15 persen dari pagu anggaran, sehingga kita menyayangkan hal ini terjadi dan ini sangat merugikan masyarakat sebagai pengguna akses jalan tersebut,” ujarnya.

Hafis menambahkan, infrastruktur di wilayah itu sangat penting bagi masyarakat, selain menjadi jalan utama juga sebagai menghubungkan jalan desa, dengan pusat kecamatan terlebih lagi potensi sektor pertanian, seperti jagung pakan, labu dan hasil alam lainnya yang menjadi andalan masyarakat disana.

Pihaknya akan mengawal, agar dapat dianggarkan kembali, bahkan juga ia menyarankan dalam waktu dekat dilakukan pengerasan jalan untuk bisa dilalui mobil untuk mengangkut hasil pertanian.

“Sebab kami lihat masyarakat disana terkendala pengangkutannya, maka dari itu kami Komisi III mendorong penganggaran kembali ruas jalan tersebut,”katanya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.