Siswa-Siswi SDN Kambiyain Antusias Ikuti Program Belajar Alam Dari Kepolisian

oleh -1028 Dilihat
Foto. Personel Polres Balangan saat melaksanakan program belajar di alam bersama dengan anak-anak sekolah dasar negeri (SDN) Kambiyain, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Siswa- siswi sekolah dasar negeri (SDN) Kambiyain, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, antusias mengikuti program belajar alam, dari personel Polres Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin melalui Kabag Ops Kompol Sony F L Gaol mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan pada tempat terbuka yang rencananya bakal dilaksanakan setiap satu minggu sekali.

“Ini merupakan bentuk kegiatan kepolisian terhadap pembinaan masyarakat serta upaya Polres Balangan membentuk kedekatan antara polisi dengan masyarakat, terlebih kepada anak-anak,” ungkap Sony kepada wartawan di Paringin, Jum’at(12/8/22).

Kegiatan ini ujarnya, sasarnya adalah untuk anak-anak sekolah dasar dan sebelumnya telah melaksanakan program yang mirip dengan kegiatan ini, namun hanya  diperuntukkan untuk orang dewasa.

Menurutnya, anak-anak dari sekolah dasar Kambiyain ini, terlihatnya asik bercengkerama dengan para Polwan yang menemani mereka sambil belajar.

Pihaknya juga sangat terkesan, dengan antusias murid dalam mengikuti belajar di alam yang digelar Polres Balangan kali ini, para murid sangat senang dan kesannya sangat menarik, sehingga terjadi kedekatan antara murid dengan Polri.

Baca Juga :   Yamin-Ananda Banjarmasin Ingin Jadikan Kota Metropolitan Yang Nyaman dan Manusiawi

“Dengan adanya kegiatan ini, kami mengharap ada kedekatan dengan mengenal sosok Polri adalah sosok yang tidak menakutkan, bisa menjadi sahabat anak-anak juga,” ujarnya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.