Abdul Hadi Resmi Membuka Balangan Open Festival

oleh -39 Dilihat
Bupati Balangan Abdul Hadi resmi membuka Balangan Open Festival yang dilaksanakan oleh KORMI Balangan dan Sanggar Senam Mayang Maurai.

INIBERITA.id, BALANGAN- Bupati Abdul Hadi resmi membuka Balangan Open Festival, dengan menampilkan Teacher Training KAPHA YIN Yoga 30 Hours, Aerobic Pemula Open, Dangdut Pemula Open dan Zumba Party dan Line Dance.

Menurut Bupati Balangan Abdul Hadi, dalam sambutannya, pihaknya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang dipelopori, oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Balangan, bekerjasama dengan Sanggar Senam Mayang Maurai.

“Hal ini merupakan indikator nyata, dalam meningkat kegemaran masyarakat untuk berolahraga, dengan tumbuhnya sanggar-sanggar senam, jumlah pesertanya selalu bertambah, dari waktu ke waktu,”kata orang nomor satu dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan.

Dengn demikian menunjukan tegas Abdul Hadi, bahwa masyarakat sudah lebih tergerak untuk menjaga kesehatan, khususnya melalui olahraga tersebut.
Apalagi, ada kelas Yoga di Balangan, dirinya yakin akan menjadi alternatif yang menarik, bagi masyarakat dalam upaya menjaga kesehatan.

“Dalam kegiatan Balangan Open Festival ini, akan terungkap banyak menawarkan ilmu untuk diserap, khususnya bagi para pelatih dan instruktur yang didatangkan, dari luar daerah dan luar Kalimantan,”tegasnya.

Baca Juga :   Skor 1-0, Bola Banua Juarai Sepakbola Legenda 2022

Sementara itu, Ketua KORMI Balangan Sahbirin Noor mengungkapkan, di dalam KORMI Kabupaten Balangan ini sendiri, terdapat tiga bidang pertama, adalah bidang petualangan dan tantangan, kemudian yang kedua, adalah bidang olahraga tradisional dan ketiga adalah bidang olahraga kesehatan dan kebugaran.

“Pada hari ini semua bidang olahraga kesehatan dan kebugaran bisa mengikuti Balangan Open Festival, juga diikuti oleh peserta dari luar Balangan,” ungkapnya.

Perlu diketahui, kegiatan yang dipelopori Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Balangan bekerjasama dengan Sanggar Senam Mayang Maurai ini diadakan selama dua hari, dimulai dari tanggal 19 hingga 20 Maret 2022 dan diikuti oleh sekitar 200 orang lebih peserta asal Balangan, dan luar daerah.(wan.iniberita.id)