Agar Ketingkat Nasional, Ekonomi UMKM Banjarmasin Terus Didorong

oleh -28 Dilihat
Fofo Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Agar ketingkat nasional, ekonomi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Banjarmasin terus didorong, dengan menggelar bazzar UMKM yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, melalui Dinas Koprasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskopumker), bertempat di Depan Lotte Grosir Banjarmasin, Minggu (9/10/22).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh, Wali Kota Banjarmasin di wakili Plt Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi Husin Lutfhie, turut hadir juga Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin M Isa Ansari serta jajaran terkait.

Kepala Diskopumker Kota Banjarmasin M Isa Ansari mengungkapkan, pihaknya terima kasih kepada Lotte Grosir Banjarmasin, telah memberikan sarana dan fasilitas tempat untuk para UMKM Banjarmasin.

“Hari ini kita bekerja sama dengan pengusaha UMKM Povinsi Kalsel untuk mendorong kepada UMKM binaan di Kota Banjarmasin, kegiatan ini akan kita laksanakan secara rutin pada Minggu pertama selama 3 hari, jadi kita sudah ada kerja sama dengan Lotte Grosir,”ungkapnya.

Isa Ansari menjelaskan, untuk jumlah UMKM tersebut pihaknya tidak membatasi, namun dalam hal itu penempatannya akan diserahkan, kepada Lotte Grosir agar para UMKM mendapatkan tempatnya.

Baca Juga :   PWI Kalsel-Teng Sepakat Juara III Bersama Cabor Esport Ganda

“Harapan kita ini melakukan langkah awal sebagaian dari kita mendorong memicu seluruh UMKM dan ini juga bagian dari kita menggerakan ekonomi kita secara Nasional dan Alhamdulillah ini didukung oleh secara luas oleh UMKM yang ada di Kota Banjarmasin,”jelasnya.

Sementara itu, Plt Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi Husin Lutfhie mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin sangat mendukung kegiatan tersebut, Ia pun berharap dengan adanya Bazzar UMKM itu, bisa terus dilanjutkan setiap awal bulan, dari UMKM yang ada di Kota Banjarmasin.

“Kita berharapan semua hasil dari UMKM ini bisa dipasarkan dengan baik untuk masyarakat Kota Banjarmasin,” katanya (iniberita/prokom bjm)

No More Posts Available.

No more pages to load.