Antisipasi Peredaran Narkoba, Personel Ditpolairud Polda Kalsel Pendekatan ke Masyarakat

oleh -37 Dilihat
Foto.Personel Kapal Polisi (KP) XIII-1014, saat melakukan pendekatan kepada masyarakat dan menjelaskan bahaya narkoba dan tingkatkan Sitkamtibmas untuk mencegah peredaran narkoba dilingkungan mereka.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Guna mengantisipasi terjadinya peredaran narkoba, personel Kapal Polisi XIII-1014 Dit Polairud Polda Kalsel, melakukan pendekatan kepada masyarakat di daerah pesisir, di sepanjang perairan Sungai Barito.

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Komandan Kapal Polisi (KP) XIII-1014 Bripka Eko Prasetyo SH mengatakan, upaya untuk tidak terjadinya peredaran narkoba, terutama disepanjang kawasan Sungai Barito tersebut, personel Kapal Polisi XIII-1014, meningkatkan patroli rutun dan melakukan pendekatan kepada masyarakat, dengan sambangi beberapa desa di sepanjang perairan Sungai Barito.

Anggota memberikan imbauan, ke masyarakat setempat, agar mencegah munculnya dan gangguan Kamtibmas di wilayah setempat, kemudian menjelaskan tentang bahayanya narkoba dan obat-obatan terlarang.

“Untuk itulah orang tua dan tokoh masyarakat, agar selalu mengawasi anaknya dan lingkungannya, sehingga tidak terjerumus sebagai pengguna narkoba tersebut,” katanya, kepada media. Selasa (21/6/22).

Bripka Eko Prasetyo menegaskan, melalui jalur air atau perairan Sungai Barito, merupakan berpotensi para peredaran narkoba untuk bekerja bahan haram tersebut.
Oleh sebab itu, upaya untuk menekan terjadinya peredaran, diperairan Sungai Barito, personel Kapal Polisi XIII-1014 Ditpolairud Polda Kalsel, memperketat pengamanan perairan untuk mencegah penyelundupan narkoba.

Baca Juga :   Negatif, Sebanyak 23 Perwira Polres Balangan Dilakukan Teks Urine

“Dengan cara pendekatan ke masyarakat inilah, kami nilai sangat positif untuk membantu kepolisian, dalam pencegahan peredaran narkoba tersebut,”tegasnya.

Selain itu ujar Bripka Eko Prasetyo, kepada masyarakat diimbau dan perlu waspda kembali tentang pandemi Covid 19, agar masyarakat menerapkan hidup sehat, seperti wajib menggunakan masker.

Ketika keluar rumah, cuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dengan orang lain,” Agar sering mengecek kesehatan bilamana merasa tidak enak badan,” ujarnya. (aji/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.