Antusiasme Warga Ikuti Pengembangan Kewirausahaan Baru

oleh -68 Dilihat
Warga Pelambuan RW02 Kecamatan Banjarmasin Barat saat melaksanakan praktek secara langsung di Poliban ULM Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pengembangan Wirausaha Baru untuk Industri Kecil dan Menengah (WUB-IKM), berlangsung di Poliban ULM Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk furnitur dan STIA Bina Banua untuk Bimtek makanan ringan, disambut positif dan antusiasme, bagi warga Kecamatan Banjarmasin Barat dan Utara.

Digelarnya Bimtek untuk pengembangan wirausaha baru (WUB) industri kecil dan menengah tersebut, merupakan program kerja anggota Komisi VII DPR RI H Hasnuryadi Sulaiman, bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian RI selama 4 hari.

“Atas nama warga Pelambuan RW02 Kecamatan Banjarmasin Barat, saya mengapresiasi program ini dan berterima kasih kepada bang H Hasnuryadi Sulaiman warganya mengikuti Bimtek furnitur tersebut,”ungkap Damai Mediawan Makkie, salah seorang Pembina Komunitas Pemuda Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat. Jumat (25/3/22).

Menurut putra Alm H Ahmad Makkie ini, selain diberikan teori dan juga diberi kesempatan mempraktikan secara langsung, dipusatkan di Poliban ULM Banjarmasin selama 4 hari.

Dengan harapan dapat menciptakan wirausaha baru dan kesejahteraan warganya akan semakin meningkat, seperti tehnik konstruksi furnitur dan mendesain.

“Saya berharap setelah ini, warganya dapat mengaplikasikan, sehinga ilmu yang diberikan bermanfaat sekaligus untuk menciptakan lapangan kerja,”ujarnya.

Baca Juga :   Jelang Porwanas Malang, SIWO PWI Kalsel Gelar Seleksi Futsal

Sementara itu, Ketua kelompok makanan ringan Rahmalina mengatakan, pihaknya juga berterima kasih telah diikut sertakan kegiatan bimtek ini, banyak ilmu diberikan serta untuk membuka wawasannya.

Ketua Kelompok Makanan Ringan Rahmalina saat menerima Sertifikat Bimtek WUB IKM bertempat di STIA Bina Banua Banjarmasin.

“Kelompoknya sangat bersyukur bisa mengikuti pelatihan seperti ini. Sebab, ia bisa mendapatkan lebih banyak pengetahuan baru,”katanya.

Selain itu ujarnya, Bimtek pengembangan WUB IKM, dengan mempraktekkan secara langsung selama tiga hari, di lokasi STIA Bina Banua berjumlah 20 peserta, bagi warga Kecamatan Banjarmasin Utara dinilainya sangat berharga.

Hal ini tentunya untuk membangkitkan, semangat warga dalam berwirausaha, dimasa pandemi Covid-19 tersebut dan program yang dilaksanakan oleh anggota Komisi VII DPR RI H Hasnuryadi, dinilainya sangat tepat dan bermanfaat sekali.

“Sedangkan Bimtek berikan adalah jenis usaha kuliner makanan ringan, mudah-mudahan apa yang didapatkan dalam Bimtek ini, dapat berguna untukmeningkatkan kesejahteran kelompoknya,”ujarnya.(benk/iniberiyta)