Dalam Rangka HUT Balangan Ke-19 Ratusan Rider Ramaikan Ivent Trail Adventure Sudur Bahabis

oleh -73 Dilihat
Bupati Balangan Abdul Hadi, Dandim 1001/ HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi dan Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, masing masing menggunakan motor trailnya bersama para rider lainnya di garis start, menandakan ivent trail adventure resmi dibuka

INIBERITA.id, BALANGAN- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Balangan, ratusan rider motor trail, dari berbagai provinsi ramaikan, one day trail adventure Sudur Bahabis ke-5 Balangan, dilaksanakan oleh Sanggam Trail Community (STC) Awayan.

Bupati Balangan Abdul Hadi, saat membuka iven trail adventure Sudur Bahahis, mengapresiasi pihak panitia pelaksana, dari Sanggam Trail Community (STC) Awayan, menggelar kegiatan sangat bergengsi dan dinilainya luas biasa, dimana kegiatan ini telah menarik ratusan para rider, bahkan ribuan pengunjung dari luar daerah.

“Saya ingin Balangan ini dikunjungi orang luar daerah, alhamdulillah dengan kegiatan ini, banyak para peserta dari dalam Kalsel maupun luar Kalsel, seperti dari Kaltim bahkan Kalteng datang ke Balangan,”ungkap bupati di Paringin, Sabtu (26/3/22).

Lebih jauh Abdul Hadi menjelaskan, kehadiran peserta dari luar daerah dalam kegiatan ini, merupakan sebuah kegembiraan tersendiri bagi dirinya. Selaku pimpinan daerah Balangan, kunjungan wisatawan untuk merekeasi, bisnis atau kegiatan positif lainnya, lebih meningkat lagi angka kunjungan.

Dirinya yakni, para peserta sudah siap menjalani, beberapa tantangan dan jalur yang relatif tidak mudah dilewati para rider.” Namun pihaknya percaya, semua peserta mampu untuk menyelesaikan tantangan dan selamat sampai garis finish,”jelasnya.

Baca Juga :   Skor 1-0, Bola Banua Juarai Sepakbola Legenda 2022

Kemduian, Ketua panitia pelaksana one day trail adventure Sudur Bahabis ke-5. Pahriansyah mengatakan, setiap jalur yang dilalui para rider atau peserta sudah diberikan tanda dan ada petugas jaga, di setiap persimpangan dan bekerjasama dengan masyarakat sekitar, bahkan pihak panitia menyiagakan tim medis, komunikasi serta tim evakuasi.

“Kami berharap kegiatan trail adventure ini, sebagai ajang untuk mempromosikan daerah dan para rider bisa melihat langsung keindahan panorama alam Balangan, khususnya di Kecamatan Awayan Tebing Tinggi, sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat setempat,”katanya.(wan/iniberita).