Apel Gabungan ASN, Paman Birin Perintahkan SKPD Berperan Aktif Tanggulangi Kahutla

oleh -179 Dilihat
Teks foto. Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin.

INIBERITA.id, BANJARBARU- Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin memimpin apel gabungan bulan September 2023, di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Senin (4/9/23).

Dalam arahan pada apel gabungan itu Paman Birin mengungkapkan, bahwa kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Banua harus menjadi perhatian serius dari Pemprov Kalsel.

Selanjutnya diperintahkan kepada setiap SKPD untuk berperan aktif dalam upaya penanggulangan karhutla, dengan mewajibkan setiap SKPD memiliki satu alat pemadam kebakaran, tandon air dan siapkan mobil operasionalnya.

“Untuk mitigasi dan penanggulangan Karhutla, saya minta setiap SKPD setidaknya memiliki 1 alat pemadam kebakaran, 1 tandon air dan siapkan mobil operasionalnya,”ungkapnya.

Lebih lanjut Paman Birin mengatakan, ditengah musim kemarau yang melanda, masih ada “Bunga yang Mekar”, artinya meski musim kemarau, Kalsel banyak memperoleh penghargaan tingkat nasional.

Dalam apel ini, Paman Birin juga menyerahkan secara simbolis SK Kenaikan Pangkat bagi PNS periode 1 Oktober 2023.

Sejumlah pimpinan SKPD yang menerima kenaikan pangkat diantaranya R Suria Fadliansyah, Muhammadun, Hj Raudatul Jannah serta sejumlah ASN lainnya.

Baca Juga :   Disambut Antusias Warga, Paman Birin Gelar Operasi Pasar

Pada apel itu juga disampaikan tausyiah oleh KH Hasanuddin Badruddin Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura KH Hasan tentang pentingnya bersyukur bagi umat muslim.

“Apa yang terjadi sekarang, ujian atau bala atau musibah yang terjadi, karena kita kurang bersyukur,”ujarnya.

Lebih lanjut KH Hasan menegaskan, bahwa Allah akan murka kepada hamba-Nya yang tidak bersyukur. (adpim/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.