Babinsa Koramil 1001-10/ Juai Bersama Warga Gotong Royong Buka Lahan Porang

oleh -22 Dilihat
Foto. Personel Babinsa Koramil 1001-01/Juai bersama warga Desa Mugkur Uyam, Kecamatan Juai saat membersihkan lahan yang mana nantinya akan ditanami porang.

INIBERITA.id, BALANGAN- Personel Bintara Pembina Deasa (Babinsa) Koramil 1001-01/Juai, bersama para warga Desa Mungkur Uyam Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, melaksanakan gotong royong membuka lahan, dengan membersihkan lahan untuk ditanami porang.

Dengan ditanami porang tersebut, tujuannya untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat dan hasilnya sebagai penghasilnya para petani.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat segi ekonomi nantinya,” ungkap Babinsa Koramil 1001-01/Juai Sertu Harnowo, Senin (18/7/2022).

Menurutnya, hal ini nantinya dapat membuat masyarakat, terbiasa berpikir kritis guna memanfaatkan lahan yang kosong, milik mereka dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya, untuk membuka lahan tidaklah mudah, karena lahan tersebut sudah ditumbuhi rerumputan yang lebat dan tebal, rumput pun harus dibersihkan lebih dulu, baru dapat mengolah lahan.

“Dengan pembukaan lahan baru ini, nantinya akan bisa memberikan contoh kepada warga lainnya, bahwa tidak ada yang tidak bisa, selama kita mau bekerja dan terus berusaha,”ujar Harnowo.

Ditegaskannya, setelah pembersihan serta pembukaan lahan, maka dilanjutkan dengan pengolahan tanah menggunakan tractor, guna mempercepat pekerjaan mengolah tanah yang telah dibersihkan tersebut.

Baca Juga :   Merasa Dirugikan Pemda, Pedagang Pujasera Ngadu Ke DPRD Balangan

Dalam teknisnya, anggota Babinsa Koramil 1001-01/Juai, turun langsung dari mulai penyiapan lahan, penanaman bibit, sampai dengan merawat hingga masa panen tiba, nantinya hasilnya dibagi dengan masyarakat setempat.(wan/inberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.