BPK PWI Sahur Bersama, Sahur On The Road 2022 Damkar WSA Untuk Berbagi.

oleh -50 Dilihat
Pengurus dan anggota BPK PWI RT.30 Sungai Andai saat makan sahur bersama, di trotoar Masjid Muhtadin, disela-sela Sahur on the road 2022 Damkar WSA Untuk Berbagi.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Barisan Pemadam Kebakaran Persatuan Wartawan Indonesia (BPK-PWI) RT.30 sahur bersama, di sela-sela kegiatan Sahur on the road 2022 Damkar WSA Untuk Berbagi, para sesama di nilai kegiatan yang positif.

Ketua BPK PWI RT.30 Kelurahan Sungai Andai       H Hasbullah mengungkapkan, sahur on the road sebelumnya dilarang diselenggarakan, dikarenakan masih dalam Covid-19, disamping dilakukan aksi negatif, sekarang sudah dibuka larangan itu, bahkan Covid-10 sudah melantai.

Keikut sertaan BPK-PWI dalam Sahur On The Road 2022 Damkar WSA Untuk Berbagi, jajaran pengurus BPK-PWI beranggapan, merupakan aksi yang positif dan dinilai cara aksi sosial untuk berbagi kepada sesama.

Sebab, dengan menghabiskan nasi sebanyak 1.250 bungkus santapan sahur untuk masyarakat yang membutuhkan itu, serta mengerahkan armada masing-masing unit hampir 50 unit BPK, maupun mobil pribadi untuk ikut Sahur On The Road 2022 Damkar WSA Untuk Berbagi itu.

Pengurus BPK-PWI menilai, hal ini merupakan hasil kerja keras, para pengurus Farum Komunikasi Pemadam Kebakaran Wilayah Sungai Andai (Damkar WSA), karena sahur on the toad untuk membentuk tingkat kepedulian para sesama.

“Kami mengapresiasi sahur on the road 2022 Damkar WSA dapat terlaksana dengan baik dan sukses, hal ini tidak lain adanya kerjasama antar anggota BPK-PMK se Kulurahan Sungai Andai,”ungkapnya.

Wakil ketua BPK-PWI RT.30 Muhammad Safdi menambahkan, selain berpartisipasi sesama unit BPK di sungai andai, pihaknya juga mempererat silaturhami dan kekompokan, antara pengurus bersama anggota, dengan melaksanakan sahur bersama, di trotoar Masjid Sabilal Muhtadin dini hari.

Tujuannya untuk merasakan, apa yang dirasakan bagi kehidupan di jalanan dan bagi bekerja yang berada di jalan saat jam sahur, dengan harapan akan terbentuklah rasa kepedulian, di antara anggota BPK-PWI khususnya dan umum kepada masyarakat sekitarnya.

“Bukan sahur bersama saja yang kami lakukan, tetapi akan kami melaksanakan buka puasa bersama juga, hal ini untuk menambah silaturahmi kami dengan masyarakat Komplek PWI blok F RT.30,” tambahnya.(ridho/iniberita).