Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif, Ditpolairud Menggelar Patroli Rutin

oleh -29 Dilihat
Foto. Anggota Kapal Polisi XIII-2004 Ditpolairud Polda Kalsel, saat sambangi sekaligus sosialisasi kepada warga Ujung Benteng untuk meningkatkan kamtibmas dan taati protokol kesehatan dimas pandemi Covid-19.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Ciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib (Sitkamtibmas) dan kondusif, Ditpolairud Polda Kalsel melalui Kapal Polisi (KP) XIII-2004, menggelar patroli rutin di wilayah perairan di Sungai Barito.

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Komandan Kapal Polisi XIII-2004 Bripka Zainal mengungkapkan, dengan dilaksanakan patrol rutin tersebut, upaya untuk mengantisipasi timbulkan segala bentuk kejahatan dan gangguan kamtibmas khususnya di kawasan perairan Sungai Barito.

Sehingga masyarakat disekitar perairan pesisir Sungai Barito, ketika bepergian serta melintas di perairan merasa aman dan terlindungi, hal ini tentunya sebuah kewajiban pihak kepolisian untuk melaksanakan tugas tersebut.

“Kegiatan patrol ini tidak lain untuk menciptakan siskamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif dan melakukan pencegahan terjadinya tindak pidana,” ungkapnya kepada media. Minggu (12/6/22).

Selain melakukan patrol, pihaknya juga sambangi beberapa Desa ujar Bripka Zainal, yaitu di daerah Jalan Ujung Benteng Mantuil Banjarmasin Selatan, dimana anggota menemui para tokoh masyarakat di daerah tersebut.

Selain mendekatkan diri dan mempererat tali silaturahmi, anggota Kapal Polisi XIII-2004 saling bertukar informasi, sekaligus pihaknya mengimbau kepada masyarakat setempat untuk menjauhi narkoba, karena sangat berbahaya dan kesehatan untuk masa depan genarasi mudah.

Baca Juga :   Kapolres Harapkan Pembentukan Polsubsektor Parsel Diterima Pemerintah Pusat

“Memang silaturahmi kami dengan masyarakat Desa Ujung Benteng cukup harmonis, sehingga memudahkan kami untuk mendapatkan informasikan, ketika terjadi ada pelanggaran hukum,” ujarnya.

Kemudian Zainal menegaskan, masyarakat pesisir diminta meningkatkan kewaspadaan, dimana saat ini cuaca buruk dan lengkapi diri dengan alat keselamatan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, khususnya ketika melaksanakan aktivitas di perairan Sungai Barito.

Selanjutnya, kepolisi perairan juga tak henti-hentinya mengajak masyarakat, mempedomani peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan, sekaligus penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Agar menggunakan masker ketika keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, selanjutnya jaga jarak apabila berada ditempat umum dan tidak berkerumun, karena penularan Covid-19 belum reda,” tegasnya. (Silvi/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.