Seluruh Calon Jemaah Haji Balangan Diminta Jaga Kesehatan

oleh -32 Dilihat
Foto. Bupati Balangan Abdul Hadi beserta istri, saat memberangkatkan para calon jemaah haji, di Halaman Masjid Al-Akbar Balangan.

INIBERITA. id, BALANGAN- Bupati Balangan Abdul Hadi berpesan, kepada calon jemaah haji Kabupaten Balangan untuk benar-benar menjaga kesehatan, agar hukum haji bisa dilaksanakan, dalam keadaan khusyuk dan fit.

“Saat di Madinah dan di Mekkah melaksanakan wukuf di Padang Arafah, Mabit di Muzdalifah, serta melempar Jumrah, tiga hal ini sangat perlu kekuatan dan kesehatan fisik prima, jamaah harus menjaga kondisinya masing-masing,”ungkap Abdul Hadi di Paringin, Sabtu (11/6/22).

Menurut Bupati, seharusnya para CJH ini, dua tahun yang lalu, telah melaksanakan ibadah haji, namun karena adanya Covid-19, para CJH tertunda keberangkatannya, pihaknya sangat bersyukur pada tahun ini, CJH dapat berangkat haji.

Selain itu, seluruh CJH Balangan yang masuk dalam kloter satu, nantinya akan lebih lama di Mekkah dan Madinah. Tetapi, pulangnya lebih awal, dari pada jemaah haji yang lain.

“Mari kita doakan semoga jemaah calon haji Balangan selalu sehat, serta bisa melaksanakan rangkaian proses ibadah haji, dengan sempurna dan pulang ke banua kita menjadi haji yang mabrur,”ujarnya.

Baca Juga :   Dinas Kesehatan Balangan Sosialisasikan GDPK

Sementara itu, CJH asal Kecamatan Batumandi Muhammad Anshari mengungkapkan, sangat bersyukur bahwa tahun ini, CJH Balangan dapat berangkat ke tanah suci, setelah tertunda karena pandemi Covid-19, selama dua tahun.

“Tahun ini sebuah keberkahan bagi kami sebagai calon jemaah haji, rasanya senang bisa berangkat, walaupun informasinya cuaca di Arab Saudi sedang panas, semoga tidak menghambat kami, para jemaah untuk beribadah,”ungkap Anshari.

Anshari pun meminta, doakan seluruh warga masyarakat Kabupaten Balangan, agar para CJH semua diberi kesehatan, kelancaran beribadah, mulai berangkat sampai kembali lagi ke Bumi Sanggam ini. (wan/iniberita)