Dalam Pembelajaran, Guru Harus Melek Teknologi

oleh -335 Dilihat
Teks foto. Para Guru saat peringati Hari PGRI ke-78 di Balaikota Banjarmasin.

INIBERITA. id, BANJARMASIN- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Pendidikan, menginginkan kepada para guru, harus melek teknologi dalam pembelajaran.

Agar para guru terus berlatih dan meningkatkan kualitas, karena guru berkualitas adalah mencetak generasi muda dimasa depan, hal ini tentunya sangat penting dilakukan para guru.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi, saat ribuan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Banjarmasin memperingati Hari PGRI ke 78, di balaikota Banjarmasin, Sabtu (17/12/23).

Apalagi ujarnya, sekarang zaman teknologi canggih dan serta digital, para guru dituntut menyesuaikannya dan harus melek teknologi dalam pembelajaran tersebut.

Melalui metode pembelajaran dalam kurikulum Merdeka, bahwa Presiden Jokowi mengamanatkan, guru harus melakukan perubahan dan mengikuti perkembangan teknologi, sehingga pemerintah daerah khususnya pemko Banjarmasin, harus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guru, agar lebih berkompeten.

“Kita terus tinglatkan kualitas guru dengan mengikutsertakan pelatihan-pelatihan dan kompetensi, “ujarnya.

Diungkapkan Nuryadi, salah satunya upaya peningkatan SDM guru tersebut, dimana baru-baru telah mengirim 10 guru SMPN Bahasa Inggris, ke Cambridge English For School London selama dua pekan.

Baca Juga :   Tradisi Muharam, Warga Komplek PWI Sungai Andai Membuat Bubur Asyura

Bahwa laporan mereka dinyatakan lolos semua, tentu ini upaya meningkatkan SDM guru melalui pelatihan, Di samping Disdik Kota Banjarmasin telah melakukan pemenuhan sarana prasarana, guna menunjang sesuai kurikulum merdeka.

Perlu diketahui, pihaknya sudah menyerahkan hampir 1.400 lebih laptop, dibagikan kepada seluruh SD Negeri di Kota Seribu Sungai, yakni ada 87 panel-panel tv pembelajaran.

Selain itu, memperjuangkan nasib para guru honorer di Kota Banjarmasin, menjadi salah satu upaya pihaknya untuk bisa diwujudkan.

“Kita terus melakukan pengangkatan melalui PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja),”ungkapnya.(silvi/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.