Dandim Dukung Penuh Sektor Wisata Air Terjun Batarius Di Balangan

oleh -134 Dilihat
Foto. Bupati Abdul Hadi bersama Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi saat meninjau lokasi yang akan dijadikan objek wisata.

INIBERITA.id, BALANGAN- Dandim 1001/HSU- Balangan Letkol Inf Aldin Hadi mendukung penuh, pengembangan sektor pariwisata di Balangan salah satunya Air Terjun Batarius, dengan meninjau lokasi bersama Bupati Balangan Abdul Hadi, akan dijadikan Karya Bakti Kodim dalam peningkatan jalan.

Dandim HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi, saat meninjau lokasi mengatakan, sesuai dengan permintaan, dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Balangan, Kodim siap dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami dari kodim 1001/HSU-Balangan siap dan sangat mendukung apa yang menjadi prioritas Kabupaten Balangan, khususnya dalam pengembangan pariwisata di air terjun Batarius, Kecamatan Halong ini,” kata Dandim di Paringin, Minggu (15/5/22).

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi mengungkapkan, hal ini merupakan proyek strategis bagi Kabupaten Balangan untuk pengembangan sumberdaya pada bidang pariwisata.

Selanjutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan minta pendampingan, kepada Kodim 1001/HSU-Balangan untuk memastikan kegiatan berjalan dan sesuai rencana tahun ini.

“Siapapun yang menjadi rekanan Pemda akan didampingi TNI, karena lokasi ini letaknya jauh di daerah pegunungan dan juga rawan, oleh karena itu pemerintah daerah memandang perlu untuk melakukan pendampingan ini,” ungkap Bupati.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

Perlu diketahui, rencana pengerjaannya, akan dikerjakan kurang lebih sepanjang enam kilometer, dengan lebar lima meter yang bertempat, di Desa Mamigang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.(wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.