Jelang Liga 1, CEO Barito Putera Pemain Ziarah Ke Makam Guru Zuhdi

oleh -212 Dilihat
Foto. CEO Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman saat mencium batu nisan, di makam Guru Ahmad Zuhdiannor atau dikenal masyarakat banua Guru Zuhri, disaksikan para seluruh pemain Barito Putera.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Menjelang Liga 1, CEO Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman, bersama seluruh pemain dan pihak manajemen, zairah ke makam Guru Ahmad Zuhdiannor atau dikenal masyarakat banua Guru Zuhri.

Sebelumnya, melaksanakan ziarah ke Makam Guru Zuhdi, berlokasi di belakang Masjid Jami, Kelurahan Antasan Kecil Timur Kecamatan Banjarmasin Utara, pihak manajemen klub sepak bola asal banua dan seluruh pemain Barito Putera, melakukan silaturahmi dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, bertempat di Mahligai Pancasila Banjarmasin. Minggu (16/5/22).

CEO Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman seusai ziarah mengatakan, kedatangan untuk berziarah dan mendoakan serta bersilaturahmi kepada adik guru Zuhdi.

Pasalnya, guru As’ad dan guru zulkifli sekeluarga, pewaris untuk meneruskan silaturahmi yang selama ini terjalin, dia adalah murid-muridnya dan dia adalah, ketua dewan penasehat dari Barito Putera.

Selain itu, pihaknya juga meminta atau memohon bimbingan serta doa, dari Guru As’ad dan Guru Zulkufli menjelang Liga1 di tahun ini 2022/2023 ini,

“Mudah-mudahan kita bisa mengharumkan nama banua kita tercinta provinsi Kalsel,” kata Hasnur panggilan akrab harapnya.

Baca Juga :   Gubernur Sahbirin Noor Melepas Kontingan Atlet FORKI Kalsel Kejurnas 2022

Sementara itu, salah saru pemain senior Barito Putera, yaitu Rizky Pora yang ikut berziarah ke makam Guru Zuhdi mengungkapkan, memang di PS Barito Putera saat dipercayai pihak manajemen Barito Putera untuk mengkuat tim, ada memiliki kesan tersendiri.

“Alhamdulilah saya bisa ziarah ke makam Abah Guru (Guru Zuhdi), menurut saya pribadikan, saat saya kemarin mau menikah, beliau (Guru Zuhdi) yang menjadi walinya,” ungkapnya.

Rizky Pora menegaskan, dirinya merasa sangat bersyukur dan bisa berziarah ke Makam Guru Zuhdi, setelah beberapa waktu lalu, terkendala jarak dan aturan Covid-19.
Sehingga tim tak bisa berkumpul disini, namun berkumpul di Jogya, jadi pihaknya tidak sempat ziarah ke abah Guru dan ke Kubah Guru Sekumpul juga,

“Sekarang saya mengucapkan Alhamdulillah, dirinya bersama teman-teman pemain lainnya, tahun ini dapat berziarah kemakam Guru Zuhri,”tegasnya.

Lebih lanjut, Rizky Pora mengungkapkan, ada beberapa hal yang selalu dia ingat, adalah pesan dari Guru Zuhdi kepada dirinya, saat ingin bermain, sebagai penasehat Barito Putera Guru Zuhdi.

Baca Juga :   Piala Gubernur Kalsel Paman Birin, Sepak Bola Legenda U 45 2022 Kembali Digelar

“Pesan beliau yang paling saya ingat adalah, bermain bola itu seperti ibadah jadi saat bermain kita harus istiqomah,” ungkapnya.(ridho/iniberita).